Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Penggawa Barcelona Ini Intip Peluang Balik ke Timnas Spanyol

Selasa 31 Jul 2018 14:59 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Sergi Roberto.

Sergi Roberto.

Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Sergi Roberto salah satu anak asuh Enrique di klub raksasa Katalan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penggawa Barcelona Sergi Roberto berhasrat kembali ke tim nasional (timnas) Spanyol. Peluang kembali terbuka baginya ketika La Roja dilatih Luis Enrique.

Saat skuat Matador dibesut Julen Lopetegui, Roberto tidak ambil bagian pada Piala Dunia 2018 Rusia. Pemain serba bisa itu tidak mempermasalahkan situasi demikian secara berlebihan. Saatnya ia berpikir ke depan. Ada orang yang sangat mengenalnya sedang menangani timnas.

"Enrique sangat penting dalam karier saya baik di Barca B maupun tim utama," kata Roberto mengutip dari ESPN, Selasa (31/7).

Sebelum menangani La Roja, sang entrenador membesut Barcelona junior dan senior. Roberto salah satu anak asuh Enrique di klub raksasa Katalan.

Kendati demikian, gelandang yang kerap diposisikan di bek sayap kanan ini tidak jemawa. Menurutnya faktor kedekatan bukan berarti menghilangkan profesionalisme. "Saya fokus memberikan yang terbaik. Jika saya mendapat telepon dari Luis, saya sangat bahagia. Itu tergantung bagaimana saya bermain untuk Barca," ujar Roberto.

Usia jebolan akademi La Masia itu baru 26 tahun. Roberto merasa masih bisa mengembangkan kualitas fisik dan mental bertandingnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA