Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Barcelona Dapatkan Arturo Vidal

Sabtu 04 Aug 2018 09:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi, Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Reaksi pemain Cile, Arturo Vidal pada laga final Piala Konfederasi 2017 lawan Jerman di Moskow, Senin (3/7) dini hari WIB. Cile kalah 0-1 pada laga ini.

Reaksi pemain Cile, Arturo Vidal pada laga final Piala Konfederasi 2017 lawan Jerman di Moskow, Senin (3/7) dini hari WIB. Cile kalah 0-1 pada laga ini.

Foto: EPA/Yuri Kochetkov
Vidal diproyeksikan menggantikan peran yang ditinggalkan Iniesta dan Paulinho.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah mencapai kata sepakat dengan Bayern Muenchen untuk transfer Arturo Vidal. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menandatangi kontrak bersama Blaugrana selama tiga tahun.

"Barcelona dan Bayern Muenchen sudah sepakat untuk transfer Arturo Vidal menuju Camp Nou," tulis laman resmi Barcelona, dikutip dari Football Espana, Sabtu (4/8).

Harga pemain berusia 31 tahun tersebut dilaporkan sebesar 25 juta euro, setelah menghabiskan tiga musim di Jerman. Barcelona mengatakan Vidal menjalani tes medis pada Jumat (2/8) waktu setempat.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde disebut-sebut memang tengah mencari gelandang, menyusul pensiunnya Andres Iniestada dan Paulinho dipinjamkan ke Guangzhou Evergrande. Sebelum mendapatkan Vidal, juara La Liga musim lalu tersebut mengincar gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot dan pemain muda Ajax Frenkie de Jong.

Vidal telah mencetak 22 gol dalam 124 pertandingan kompetitif selama di Muenchen, dan membantu timnya menjuarai Bundesliga selama tiga musim di Allianz Arena. Pemain internasional Chile itu memulai kariernya di Eropa pada 2007 bersama Bayern Leverkusen dan pindah ke Juventus pada 2011.

"Untuk sebagian orang di Bayern, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Arturo (Vidal) selama tiga musim yang fantastis,'' ucap CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge, dikutip dari ESPN, Sabtu (4/8).

Menurut dia, klubnya telah memenangkan banyak gelar bersama Vidal. Bahkan, lanjutnya, Vidal telah memiliki peran penting dalam kemenangan tersebut.

"Dia adalah pemimpin, termasuk di pertandingan besar. Kami bergantung padanya," kata Rummenigge.

Datangnya vidal menjadi pemain baru kelima Barcelona, setelah sebelumnya merekrut Malcom, Clement Lenglet, Gremio Arthur dan Mousa Wague.

Inter Tertipu Modric

Sebelum kabar ketertarikan Barca untuk Vidal, Inter Milan sudah lebih dulu melakukan pendekatan kepada kapten timnas Cile itu. Inter awalnya ingin menjadikan Vidal sebagai teman duet Radja Nainggolan.

Vidal dan Muenchen pun tak menghalangi rencana Inter. Die Rotten sudah siap melepas Vidal senilai 20 juta euro. Vidal juga berkomentar tak keberatan kembali ke Serie A.

Tetapi di saat transaksi memasuki tahap final, Inter menghentikan proses karena mereka melihat peluang mendapatkan bintang Real Madrid, Luka Modric. Melihat geliat keraguan dari I Nerazzurri, perwakilan Vidal langsung mengarahkan kliennya ke Barcelona.

Inter pun seperti kalah dari dua arah. Vidal lepas, Modric ternyata sulit didatangkan ke Giuseppe Meazza. Los Blancos melabeli Modric 750 juta euro. Harga yang tak akan pernah disanggupi klub manapun di dunia. Presiden Real Madrid Florentino Perez tak mau kehilangan dua bintang sekaligus kali ini. Sebelumnya dia sudah harus melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA