Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Gattuso: Higuain Bisa Tingkatkan Kualitas Milan

Sabtu 04 Aug 2018 19:06 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Gonzalo Higuain (kiri).

Gonzalo Higuain (kiri).

Foto: Twitter AC Milan
Ketajaman Higuain diharap bisa membawa AC Milan kembali disegani.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan pascakeberhasilan manajemen I Rossoneri berhasil mendapatkan Gonzalo Higuian dan Mattia Caldara. Gattuso pun menyebut, keberhasilan ini bisa menjadi sumber kebanggan tersendiri buat klub yang telah meraih tujuh gelar Liga Champions tersebut.

Bahkan, khusus buat Higuain, Gattuso menyatakan, kehadiran penyerang berjulul el Pipita itu bisa meningkatkan kualitas tim besutannya tersebut. Gattuso memang tidak berlebihan, dua tahun membela Juventus, Higuain mampu mencetak 55 gol buat Si Nyonya Tua.

Ketajaman Higuain inilah yang diharapkan bisa membawa AC Milan kembali menjadi salah satu tim paling disegani di Italia dan Eropa.

''Buat kami, ini (kedatangan Higuain) bisa menjadi sumber kebanggaan buat kami. Klub ini adalah klub yang memiliki sejarah panjang, tapi dalam lima tahun terakhir kami tidak bisa tampil konsisten. Saya kira, dengan kehadiran Caldara dan Higuain, tim ini bisa berbuat banyak. Tim ini memiliki keinginan bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Pipita membuat kami jauh lebih berkualitas,'' kata Gattuso seperti dikutip Football Italia, Sabtu (24/8).

Kini, lanjut Gattusso, seluruh anggota tim, klub, dan staff pelatih harus bisa menyambut kedatangan dua pemain ini. Dengan membuat Caldara dan Higuain merasa nyaman, maka Gattuso yakin, kedua pemain anyar AC Milan itu bisa membawa AC Milan kembali meraih prestasi.

''Saya begitu bahagia. Mereka adalah pemain-pemain penting. Mattia adalah pemain muda yang cukup menjanjikan. Sementara Higuain, kita semua tahu bagaimana kualitasnya. Tapi, kami adalah sebuah tim. Kami harus bisa membuat mereka nyaman dan menjadi bagian dari grup. Kemudian, saya yakin, mereka akan membantu kami untuk mencapai kesuksesan,'' tutur Gattuso.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA