Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Vidal Ingin Tiga Gelar Liga Champions Bersama Barcelona

Selasa 07 Aug 2018 00:11 WIB

Red: Israr Itah

Arturo Vidal

Arturo Vidal

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Ia secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Blaugrana di Camp Nou pada Senin.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rekrutan baru Barcelona Arturo Vidal menegaskan keinginan menaikkan level kariernya dengan memenangi Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, ia membidik tiga trofi Si Kuping Besar dalam tiga tahun masa kontraknya di Camp Nou.

Juara Liga Spanyol itu merekrut gelandang Cile itu dari Bayern Muenchen dengan transfer yang dilaporkan dapat mencapai 21 juta euro. Ia secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Blaugrana di Camp Nou pada Senin (6/8).

"Datang ke Barcelona merupakan langkah yang lebih besar dibanding Bayern," kata Vidal kepada para pewarta.

"Saya berharap dapat menjadi tambahan yang dapat membantu untuk memenangi semua gelar. Dengan kepercayaan yang telah diberikan orang-orang kepada saya, saya ingin memenangi semuanya."

Ia mengungkapkan, pada usia 15 tahun berjanji kepada ibunya akan menjadi salah satu yang terbaik. Vidal telah bermain untuk banyak tim dan sekarang bangga bisa membela Barcelona yang disebutnya tim terbaik di dunia.

Vidal sudah empat kali menjuarai Serie A bersama Juventus antara 2012 sampai 2015, dan Liga Jerman pada tiga musimnya di Bayern. Akan tetapi, ia belum sekali pun mengangkat trofi terelite antarklub Eropa itu.

Barcelona terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 2015, mengalahkan Juventus yang diperkuat Vidal di final. Rival Barcelona, Real Madrid, telah menjuarainya pada tiga musim selanjutnya, dua kali menyingkirkan Bayern yang diperkuat Vidal.

"Saya tidak memiliki perhitungan dengan siapa pun, hanya terhadap tujuan saya, yakni menjuarai Liga Champions, bukan mencetak gol ke Real Madrid," tutur pemain berusia 31 tahun.

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA