Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pemain Asing Persib Ini Soroti Taktik Sepak Bola Indonesia

Selasa 07 Aug 2018 10:35 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain asal Serbia Bojan Malisic (kiri) menunjukkan kaos Persib di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1).

Pemain asal Serbia Bojan Malisic (kiri) menunjukkan kaos Persib di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1).

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Bojan beberapa kali menemukan tim yang tidak menggunakan taktik sama sekali.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib Bandung Bojan Malisic melesat ketika tampil apik untuk menjaga lini pertahanan Persib musim ini. Bek asal Serbia itu sengaja dibawa pelatih Persib Mario Gomez dari tim Filipina Davao Aguilas FC awal musim lalu.

Pertama kali membela tim di Indonesia, Bojan mengaku banyak hal yang tidak sesuai dengan ekspektasinya. Termasuk bagaimana permainanan keras dan tanpa taktik merajalela di Liga 1.

"Saya bisa membandingkan soal taktik, di sini saya tidak bisa melihat banyak tim menggunakan taktik," kata Bojan di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (6/8).

Bojan beberapa kali menemukan tim yang tidak menggunakan taktik dengan baik. Bahkan, lanjut dia, ia bisa menemukan tim yang tidak menggunakan taktik sama sekali. "Di Eropa tentu taktiknya lebih baik, tapi it's ok, saya rasa ini menjadi salah satu yang saya sukai di sini, dinamika dalam sepak bola di 90 menit pertandingan," jelasnya.

Bojan bahkan menjadi kapten kedua jika kapten utama Persib Supardi Nasir absen di lapangan. Ia optimistis, Persib tahun ini bisa mendapatkan gelar juara Liga 1 2018. "Saya rasa tidak hanya saya sebagai salah satu pemain, tapi juga ini keinginan semua pemain untuk mencapai juara di dalam kariernya," jelasnya.

Bojan adalah salah satu pemain yang membawa Persib menjadi juara paruh musim pada laga kontra Persebaya beberapa pekan lalu. Namun setelahnya ia diganjar sanksi dua pertandingan.

Bojan melanjutkan, absennya di lapangan tidak mempengaruhi tim. Karena Persib tetap solid dan terus mendapat dukungan dari Bobotoh. "Di setiap pertandingan Persib di tiap kota ada dukungan luar biasa dari Bobotoh," jelasnya.

Dukungan ini menjadi salah satu alasan mengapa Bojan nyaman bersama Persib. "Ketika kami jauh dari Bandung kami tidak sangka mereka ada di sana dan menambah semangat kami untuk berjuang," ucap pemain berusia 33 tahun ini.

Bojan berharap, ia dapat membawa Persib menuju kemenangan Liga 1. "Semua berharap Persib jadi juara, jadi kami tampilkan yang terbaik sampai sekarang," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA