Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Kontra Mitra Kukar, Persib tak Perhatikan Statistik

Rabu 08 Aug 2018 09:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib, Supardi Natsir di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (7/5).

Pemain Persib, Supardi Natsir di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (7/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib mendatangi Tanah Naga Mekes dengan bermodalkan motivasi tren positif.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertandang ke kandang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Jumat (10/8). Pagi ini, skuat Persib telah meninggalkan Bandung dan direncanakan tiba di Kutai Kertanegara pada sore hari.

Persib mendatangi Tanah Naga Mekes dengan bermodalkan motivasi tren positif dan statistik pertandingan melawan Mitra Kukar. Namun gelandang Persib Supardi mengakui bahwa timnya tidak hanya melihat dari segi statistik.

"Tetap harus kerja keras karena setiap tim sekarang pasti antisipassi ketika melawan kami. Kami tahu mereka pasti mempelajari tim kami," kata Supardi di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (7/8).

Supardi menyebut, tanpa kerja keras, mustahil Persib dapat bertengger di posisi puncak klasemen Liga 1. Setiap lini di pertahanan, tengah, dan serang harus saling bekerja sama. "Kami tahu Mitra Kukar punya striker yang bagus, tetap tidak bisa kami lihat cuma satu pemain, kami harus mengantisipasi semua pemain," jelas pemain nomor punggung 22 ini.

Di sisi lain, Mitra Kukar kini diarsiteki oleh Rahmad Darmawan. Mantan pelatih Sriwijaya FC ini menjadi salah satu pelatih yang memang harus diperhitungkan. "Mereka beda situasi dan beda tim, tetapi saya tahu pelatih bagus, tapi saya kira kami juga punya pelatih bagus," jelasnya.

Striker Persib Ezechiel N'Duoassel masih harus absen karena sanksi Komdis PSSI. Namun pelatih Persib Mario Gomez akan tetap menurunkan skuat yang hampir sama dengan dua pertandingan terakhir. Saat ini, Persib tengah berada di puncak klasemen dengan raihan 35 poin. Sementara Mitra Kukar berada di posisi 14 dengan 23 poin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA