Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Marquez Terbaik di Tes Brno, Masalah Sebelumnya Terpecahkan

Rabu 08 Agu 2018 10:20 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Pembalap Repsol Honda, Marq Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marq Marquez

Foto: motogp.com
Marquez menguji 4 prototipe berbeda dari RC213V Honda, termasuk motor berwarna hitam.

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Marc Marquez mencatat waktu terbaik dalam uji coba di Sirkuit Brno, Republik Ceska sebelum menuju GP Austria akhir pekan ini. Padahal pembalap Repsol Honda itu hanya finis ketiga Ahad (5/8) kemarin di GP Brno, setelah duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Marquez menguji empat prototipe berbeda dari RC213V Honda, termasuk motor berwarna hitam seperti yang ia gunakan dalam tes usai balapan di Barcelona. Meski demikian, juara dunia MotoGP itu tidak membenarkan bahwa mesin hitam itu adalah Honda versi 2019.

"Saya mencoba banyak hal selama itu positif. Beberapa bagian menyelesaikan masalah yang kami hadapi di balapan terakhir (GP Brno)," ujar Marquez, dilansir dari GP One, Rabu (8/8).

Baby Alien, julukan Marquez, mengatakan, Honda menemukan banyak hal positif yang akan dibawa ke GP Austria mendatang. Test rider Honda, Hiroshi Aoyama juga sudah menguji beberapa putaran dengan sepeda motor yang sama untuk memastikan segalanya telah siap.

Marquez menambahkan, Honda saat ini fokus pada manajemen ban depan. Ini karena pabrikan lawan, seperti Ducati dan Yamaha bisa tetap cepat meski menggunakan tipe ban lembut. Honda beberapa kali terpaksa tetap menggunakan ban keras. "Kadang jika suhu lintasan sangat panas, kami harus berjuang dengan ban keras. Ini adalah sesuatu yang ingin saya pahami alasannya lebih lanjut," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA