Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Courtois Disebut Segera Jalani Tes Medis di Madrid

Rabu 08 Aug 2018 20:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Madrid disebut menyiapkan 35 juta pound untuk mendatangkan Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Chelsea Thibaut Courtois dikabarkan akan terbang ke Madrid pada Kamis (9/8). Courtois disebut akan menyelesaikan kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Dikutip dari Skysports, Rabu (8/8), kiper internasional Belgia tersebut menunggu izin dari Chelsea untuk terbang ke Madrid guna menjalani tes medis. Madrid disebut mempersiapkan 35 juta pound ditambah Mateo Kovacic untuk mendapatkan jasa Courtois.

Kiper berusia 26 tahun memang berhasrat untuk kembali ke kota Madrid, dimana ia menghabiskan waktu tiga tahun bersama Atletico karena alasan keluarga. Kontrak Courtois juga akan segera habis kurang dari satu tahun, sehingga Chelsea tidak ingin kepergian kipernya itu sia-sia.

Bahkan, karena Chelsea tak kunjung memberinya izin untuk hengkang, Courtois dua kali bolos latihan usai menjalani libur panjangnya usai Piala Dunia.

Sementara Chelsea berencana merekrut kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga sebagai pengganti Courtois.

Agen Thibaut Courtois, Christophe Henrotay sebelumnya telah meminta Chelsea untuk mengizinkan kiper utamanya itu pindah ke Real Madrid. Apalagi, pemain berusia 26 tahun tersebut menyatakan dirinya terbuka untuk hengkang ke Spanyol.

"Saya telah membawa kabar ke mana-mana bahwa Chelsea mengatakan itu (keputusan) terserah Courtois, tapi dia telah menegaskan ke klub bahwa pilihan terbaiknya adalah pindah ke Real Madrid,'' ujar Henrotay.

Salah satu alasan yang membuat kiper internasional Belgia tersebut ingin pindah ke Los Blancos adalah karena ingin lebih dekat dengan keluarganya di Madrid. Kebetulan ada tawaran dari Real Madrid yang bisa diterima oleh Chelsea untuk melepas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Sehingga, Henrotay menegaskan bahwa keinginan Courtois untuk pindah bukan karena faktor uang. ''Ini lebih dari sekadar keputusan finansial,'' jelasnya.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengakui bahwa masa depan Courtois masih belum jelas,. Meskipun juru taktik asal Italia itu optimistis Courtois bertahan di Chelsea.

"Saya tidak tahu masa depannya, itu tergantung kepada klub, dan khususnya tergantung dia. Tapi saya berharap Courtois akan tetap menjadi kiper kami," kata Sarri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA