Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Everton Datangkan Yerry Mina dan Andre Gomes dari Barcelona

Jumat 10 Aug 2018 02:36 WIB

Red: Israr Itah

Yerry Mina (kiri) dan Andre Gomes.

Yerry Mina (kiri) dan Andre Gomes.

Foto: Twitter Everton
Beberapa jam sebelumnya, Everton menggaet Bernard dari Shakhtar Donetsk secara gratis

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton menutup bursa transfer musim panas Liga Primer Inggris, Kamis (9/8), dengan sempurna. Manajemen the Toffees mendatangkan dua pemain Barcelona, Yerry Mina dan Andre Gomes. Kedatangan dua pemain ini menutup pergerakan Everton di bursa transfer. Beberapa jam sebelumnya, Everton menggaet Bernard dari Shakhtar Donetsk secara gratis.

Everton menyiapkan dana awal 30,25 juta euro untuk membeli Mina. Adapun Gomes dtarik dengan status pinjaman.

Mina akan meremajakan kembali lini belakang Everton yang menua sambil menawarkan ancaman di gawang lawan. Pemain berusia 23 tahun ini tampil mengesankan saat membela Kolombia di Piala Dunia 2018 di mana dia juga mencetak tiga gol.

Biaya transfer Mina bisa bertambah sebesar 1,5 juta euro tergantung sejumlah syarat. Barcelona tak mau kehilangan Mina begitu saja dengan memasukkan klausul pembelian kembali dalam kontrak penjualan ke Everton.

Untuk Gomes, Everton membayar biaya peminjaman 2,25 juta euro kepada Barceona dan menanggung gaji sang gelandang. Pemain berusia 25 tahun itu telah bermain 29 kali untuk Portugal.

Sebelum mengumumkan transfer Mina dan peminjaman Gomes, beberapa jam sebelumnya Everton sudah lebih dulu mengabarkan kedatangan Bernard. Pemain berusia 25 tahun ini menandatangani kontrak empat tahun dengan klub Merseyside setelah kontraknya di Shakhtar habis pada Juni.

Bernard dapat bermain di sayap atau sebagai gelandang serang. Ia sudah mencatatkan 14 caps untuk timnas Brasil. Ia mengatakan, pelatih Everton Marco Silva meyakinkannya untuk bergabung dengan The Toffees.

"Manajer membuat saya merasa percaya diri untuk bermain di sini. Dia pelatih yang sangat bagus dan dia telah mencapai hal-hal yang sangat bagus di klub lain," katanya dalam sebuah pernyataan.

Ia memuji Everton sebagai klub dengan struktur besar dan punya banyak tradisi. Secara historis, kata Bernard, Everton menjadi klub paling sukses keempat di Inggris. "Ketika saya mengetahui tentang peluang ini dan apa yang diinginkan manajer dari saya, saya bahagia," kata dia.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA