Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Bonucci: Saya Telah Menjadi Juventini Sejak Lahir

Sabtu 11 Aug 2018 10:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Dwi Murdaningsih

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Bonucci sempat bergabung dengan AC Milan selama semusim.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kembalinya Leonardo Bonucci ke Juventus masih pro kontra. Perang komentar di pihak Juventini tetap terdengar.

Di media sosial banyak tagar bertuliskan kecaman terhadap bek tengah 31 tahun itu dari sisi yang kontra. Intinya Bonucci dianggap pengkhianat karena sempat membelot ke AC Milan selama semusim. Namun yang bersangkutan enggan memperkeruh suasana.
 
"Saya telah menjadi Juventini sejak lahir. Saya dapat segera menyelesaikannya. Itu berarti kami menjadi keluarga," kata Bonucci dalam konferensi pers, mengutip dari Football Italia, Sabtu (11/8).
 
 
Ia mengakui dalam semusim terakhir dirinya mendapat pengalaman berharga pada tingkat manusia. Bonucci senang bekerjasama dengan pelatih Milan, Gennaro Gattuso. Di tangan Gattuso, level Rossoneri mengalami peningkatan.
 
Namun kini fokusnya berbeda. Ia menegaskan akan memberikan segalanya untuk si Nyonya Tua. "Tujuan jelas sejak awal, kompetitif setiap pertandingan. Berjuang untuk trofi Liga Champions Eropa, Scudetto, dan Coppa Italia," ujar penggawa tim nasional Italia ini.
 
Pada kesempatan serupa, ia beryukur Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo. Ia melihat cara eks Real Madrid itu berlatih. Ronaldo, menurut Bonucci sangat fokus di pelatihan dan memotivasi para pemain lainnya.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA