Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Luis Enrique Bingung Pilih Pemain untuk Timnas Spanyol

Senin 13 Aug 2018 11:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Luis Enrique.

Luis Enrique.

Foto: EPA/Mariscal
Debut Enrique akan diuji pada September mendatang melawan Inggris di Wembley.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih baru tim nasional (timnas) Spanyol Luis Enrique kebingungan memilih pemain untuk skuatnya. Enrique saat ini telah memegang daftar pemain yang berjumlah 72 orang. Ia harus mengumumkan skuatnya pada 31 Agustus mendatang.

''Saya punya banyak opsi untuk dipilih,'' kata Enrique, dikutip dari Marca, Senin (13/8).

Enrique sedikit menyayangkan keputusan Gerard Pique pensiun dari tim Matador. Bahkan, ia berharap keputusan bek veteran Barcelona tersebut bisa diubah.

Meskipun hal itu diakui Enrique tidak akan bisa berubah. ''Dia (Pique) punya ide yang jelas. Namun Anda harus menerimanya dan mengetahui kariernya selama beberapa tahun bersama tim nasional,'' ujarnya.

Debut Luis Enrique akan diuji pada September mendatang melawan Inggris di Wembley pada UEFA Nation League yang dimulai pada 8 September. Mantan pelatih Barcelona tersebut mengaku sangat termotivasi menangani skuat La Furia Roja.

Luis Enrique memimpin timnas Spanyol usai kisruh di Piala Dunia 2018 Rusia saat Julen Lopetegui dipecat oleh Federasi Sepak Bola Spanyol. Lopetegui memilih untuk melatih Real Madrid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA