Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Madrid akan Tampil Total Vs Atletico di Piala Super Eropa

Selasa 14 Aug 2018 14:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Semua pemain inti Madrid pun dibawa oleh Lopetegui, termasuk Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui sadar bahwa dirinya tidak punya waktu untuk menyesuaikan diri di Santiago Bernabeu. Sehingga, ia menegaskan bahwa Los Blancos harus memenangkan duel dengan Ateltico Madrid untuk mengangkat trofi Piala Super Eropa, Kamis (16/8).

Lopetegui mengatakan, timnya tidak tertekan bermain di A Le Coq Arena, Estonia. Sebab, melawan Atletico bukanlah hal baru bagi Madrid. ''Ini final dan trofi, yang artinya kami akan berikan segalanya, kami harus memenangkan segalanya,'' ujar Lopetegui dikutip dari Marca, Selasa (14/8).

Apalagi, lanjut suksesor Zinedine Zidane tersebut, klub memberikan semua kebutuhan yang diinginkannya untuk melakukan yang terbaik. Ia berjanji skuatnya akan menjadi tim yang baik, bermain kolektif, dan demi kepentingan bersama. ''Kami akan memiliki gaya yang jelas, menegaskan sebagian besar individu yang kami punya,'' ujarnya.

Pelatih yang dipecat dari tim nasional Spanyol itu membawa 20 pemain ke Tallin, Estonia. Ia juga menyertakan beberapa pemain muda sehingga total ada 29 pemain, meskipun yang boleh memasuki bench hanya 18 orang nantinya.

Semua pemain inti Madrid pun dibawa oleh Lopetegui, termasuk pemain anyar kiper Thibaut Courtois. Sementara Luka Modric diragukan tampil penuh karena ia baru saja bergabung dengan tim usai libur dari Piala Dunia 2018.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA