Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Lopetegui Yakin Gareth Bale Bisa Gantikan Peran Ronaldo

Rabu 15 Agu 2018 12:43 WIB

Red: Hazliansyah

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Bale memiliki kapasitas yang dibutuhkan Madrid untuk tetap tajam

REPUBLIKA.CO.ID, TAILLIN, SPANYOL -- Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui yakin Gareth Bale mampu mengisi kekosongan lini depan yang ditinggalkan Ronaldo ke Juventus. Ia yakin kapasitas yang dimiliki Bale tetap membuat lini depan Real Madrid tajam.

"Kami suka dia (Bale) bersama kami. Dia sangat termotivasi dengan banyaknya harapan dan dia telah bekerja dengan baik sejak awal musim," kata Lopetegui kepada wartawan jelang laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid, Kamis (16/8) WIB dinihari.

Ronaldo pindah ke Juventus pada bulan Juli dan Madrid belum menandatangani kontrak pemain baru sebagai pengganti. Dengan tanggung jawab lini serangan yang dibebankan kepada Bale, menjadikannya tokoh kunci tim.

Seperti yang terlihat saat Bale mencetak dua gol kemenangan Madrid di final Liga Champions atas Liverpool.

"Kami senang dengan sikap dan keinginannya, dia adalah seorang ultra profesional yang berlatih dengan para pemain tim yang lebih muda. Kami yakin dia akan memiliki musim yang hebat," kata Lopetegui.

Di kesempatan yang sama Lopetegui juga mengatakan telah memutuskan penjaga gawang utama Madrid antara Thibaut Courtois atau Keylor Navas. Namun ia masih belum mau mengungkapkan rencananya tersebut.

Mantan pelatih timnas Spanyol itu akan mulai bertanggung jawab atas penampilan Madrid pertama kalinya dalam pertandingan resmi.

"Kami tidak akan melihat ke belakang tetapi melangkah maju dengan keyakinan dan kerja keras untuk mengkonsolidasikan kesuksesan kami," kata Lopetegui.


sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA