Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Keylor Navas Starter Madrid di Piala Super Eropa

Kamis 16 Agu 2018 01:34 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Keylor Navas

Keylor Navas

Foto: REUTERS/Sergio Perez
Kiper timnas Kosta Rika ini menjadi pilihan utama pelatih Julen Lopetegui.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Keylor Navas tetap menjadi penjaga gawang nomor satu Real Madrid, setidaknya untuk laga Piala Super Eropa. Kiper timnas Kosta Rika ini menjadi pilihan utama pelatih Julen Lopetegui di bawah mistar menghadapi Atletico Madrid di A Le Coq Arena, Tallinn, Estonia pada Kamis (16/8) dini hari WIB.

Eks kiper Chelsea Thibaut Courtois belum terdaftar dalam pertandingan melawan Atletico dan ia tidak bermain sama sekali saat pertandingan persahabatan melawan AC Milan pekan lalu. Sebagai cadangan, Lopetegui menyiapkan Kiko Casilla.

Lopetegui tampaknya ingin memberi Courtois waktu untuk memulihkan diri dari tekanan pada bursa transfer. Terlebih, Courtois juga bermain sepanjang Piala Dunia hingga perebutan tempat ketiga. 

Beberapa perubahan telah dilakukan pada laga Piala Super Eropa tahun ini. Baik Madrid dan Atletico diizinkan untuk mendaftarkan hingga 12 pemain pengganti. Kedua tim dapat membuat pergantian keempat jika pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Perubahan lain adalah komunikasi elektronik sekarang akan diizinkan di sisi lapangan. Tetapi hanya perangkat genggam yang dapat digunakan untuk saat ini. Namun, tidak akan ada video assistant referee (VAR) untuk pertandingan yang akan dipimpin oleh wasit Polandia Szymon Marciniak ini.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Real Madrid (4-2-3-1)

Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Isco, Marco Asensio; Karim Benzema.

Cadangan: Vinicius Junior, Borja Mayoral, Nacho, Reguilon, Dani Ceballos, A Lunin, Javier Sanchez, Luka Modric, Kiko Casilla, Federico Valverde, Lucas Vazquez, Marco Llorente

Pelatih: Julen Lopetegui

Atletico Madrid (4-4-2)

Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godín, Lucas Hernandez; Saúl, Koke, Rodrigo, Thomas Lemar; Diego Costa, Antoine Griezmann.

Cadangan: Santiago Arias, Alex dos Santos, Adan, Filipe Luis, ANgel Correa, Nikola Kalinic, Thomas Partey, Vitolo, Gelson Martins, Jose Gimenez, Roberto Olabe

Pelatih: Diego Simeone

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA