Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Pep: Akan Sulit Mencari Pengganti De Bruyne

Sabtu 18 Aug 2018 10:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Pep Guardiola pelatih Man City

Pep Guardiola pelatih Man City

Foto: EPA/Nigel Roddis
Kevin de Bruyne mengalami cedera lutut parah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan, cederanya Kevin De Bruyne merupakan kerugian bagi timnya. Sebab, Pep menilai sulit mencari pengganti De Bruyne di lapangan.

De Bruyne merupakan pemain kunci the Citizens musim lalu dalam meraih juara Liga Primer Inggris. Ia juga membawa Belgia mencapai semifinal di Piala Dunia 2018. Namun, kini dia harus menepo selama tiga bulan karena cedera lutut yang dideritnya dalam sesi latihan.

"Tidak mudah mengantikan Kevin. kami akan berusaha dan melakukan yang terbaik tanpanya, dan berusaha ada di sana (lapangan) hingga dia kembali," ucap Pep, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (18/8).

Menurut dia, City juga akan membantu pemulihan De Bruyne. Pep memintanya untuk beristirahat dan berlibur, karea ia belum berlibur selama musim panas ini. Menurut dia, cedera yang dialami De Bruyne normal, ketika seorang pemain tidak beristirahat, sementara mereka juga manusia yang mempunyai batasan.

"Dia akan mulai latihan dengan tim lagi saat dia seiap dan dia akan disambut dengan tangan terbuka," ujarnya.

Musim lalu, lanjut Pep, De Bruyne bermain luar bisa. Sehingga ia berharap pemain gelandang itu segera pulih dari cederanya dan kembali memperkuat City.

"Untuk Kevin dan keluarganya itu memang berat. Tapi kami menerima kenyataan itu," kata dia.

De Bruyne, yang tampil sebagai pemain pengganti saat City menang 2-0 atas Arsenal pada pertandingan perdana di liga musim ini akhir pekan lalu, menderita cedera saat berlatih pada pekan ini. "Manchester City dapat mengonfirmasi Kevin De Bruyne menderita luka ligamen kolateral lateral pada lutut kanannya," kata klub melalui pernyataan di laman resminya dikutip Reuters.

Guardiola berspekulasi bahwa tuntutan yang besar terhadap para pemain dan minimnya istirahat setelah Piala Dunia telah berkontribusi terhadap cedera De Bruyne. De Bruyne, pemain terbaik City musim 2017/2018, mengoleksi delapan gol dan memberikan 16 assist untuk timnya ketika City memenangi gelar liga sambil memecahkan rekor 100 poin.

Pemain internasional Belgia berusia 27 tahun itu kemudian membantu negaranya melaju ke semifinal Piala Dunia dengan penampilan gemilang di Rusia. De Bruyne, tidak akan dapat bermain pada pertandingan-pertandingan City di fase grup Liga Champions, atau pertandingan-pertandingan kunci di liga melawan Liverpool, Tottenham Hotspur, dan derby Manchester melawan United pada 7 Oktober.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA