Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Busquets Sudah Bicarakan Ambisi Soal Treble Winners

Ahad 19 Aug 2018 12:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EPA/Alberto Estevez
Menjamu Deportivo Alaves, Barcelona menang tiga gol tanpa balas

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona, Sergio Busquets semringah dengan hasil positif timnya. Barca mengawali musim 2018/2019 dengan gemilang. Hasil itu dianggapnya menjadi langkah penting guna meraih semua gelar di musim ini.

Menjamu Deportivo Alaves di Stadion Nou Camp, Ahad (19/8) dini hari WIB, raksasa Katalan unggul tiga gol tanpa balas. Busquets memuji kinerja apik Lionel Messi.

"Kami menemukan kesulitan melawan Alaves, hingga akhirnya muncul sebuah karya seni dari Messi," kata gelandang 30 tahun, mengutip dari Football Espana, Ahad (19/8).

Barca baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-64. Tendangan bebas mendatar Lionel Messi membobol gawang Alaves.

Pada menit ke-83, Barcelona menambah keunggulan melalui sepakan keras Philippe Coutinho. Kemudian di penghujung laga, Messi mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya.

Hasil ini sangat penting bagi raksasa Katalan dalam misi mempertahankan gelar La Liga. Busquets menegaskan asa timnya mengejar trofi di semua kompetisi.

"Kami telah menambah kekuatan dengan baik. Saat ini kami memiliki skuat yang lebih dalam. Semoga kami bisa memenangkan treble," ujar penggawa tim nasional Spanyol itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA