Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Madrid Petik Tiga Poin pada Laga Pembuka La Liga

Senin 20 Aug 2018 05:55 WIB

Red: Israr Itah

Gareth Bale (tengah) diapit Marcelo (kanan) dan Nacho.

Gareth Bale (tengah) diapit Marcelo (kanan) dan Nacho.

Foto: AP Photo/Andrea Comas
Gol Dani Carvajal dan Gareth Bale mengamankan tiga angka.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid membuka kiprah di La Liga 2018/2018 dengan sempurna. Los Blancos yang ditinggal Cristiano Ronaldo menaklukkan Getafe 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu. Gol Dani Carvajal dan Gareth Bale mengamankan tiga angka untuk tim asuhan Julen Lopetegui. 

Madrid tampil dengan tridente Karim Benzema, Gareth Bale, dan Marco Asensio. Bale membuat publik Bernabeu berteriak tatkala tandukannya mengenai mistar pada menit ke-16. Fan Madrid baru bersorak pada menit ke-20 saat umpan silang Gareth Bale salah diantisipasi oleh kiper David Soria.

Bola tepisan Soria menuju Carvajal yang menanduknya untuk mengubah angka di papan skor menjadi 1-0. Keunggualn Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Enam menit babak kedua berjalan, giliran Bale mencatatkan namanya di kertas skor. Berawal dari Asensio yang mencuri bola dari Dakonam, pemain yang didapuk menggantikan posisi Ronaldo ini berakselerasi ke sisi kiri gawang Getafe. Asensio kemudian mengirim mendatar dan disambut tendangan keras Bale ke arah gawang. Gol, 2-0 untuk Madrid. 

Hanya berselang tiga menit, Asensio nyaris memperbesar keunggulan Madrid. Sepakannya di kotak penalti hanya membentur tiang gawang. Madrid yang terus menekan hingga laga berakhir tak mampu menambah gol.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA