Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Asensio Sebut Madrid Masih Tetap Tangguh

Senin 20 Agu 2018 10:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Marco Asensio (kanan) bersama Gareth Bale.

Marco Asensio (kanan) bersama Gareth Bale.

Foto: AP Photo/Andrea Comas
Ia yakin Madrid akan tetap ditakuti dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio percaya bahwa kemenangan timnya atas Getafe pada laga perdana La Liga Spanyol 2018/2019 menunjukkan Los Blancos siap mengarungi musim ini. Ia yakin Madrid akan tetap ditakuti dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

"Ini pertandingan pertama kami, tetapi kami menunkjukan jalan untuk pergi jauh musim ini," kata Asensio, dikutip dari Football Espana, Senin (20/8).

Los Merengues baru saja memetik tiga poin saat membungkam Getafe 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin, dini hari WIB. Dua gol Madrid dicetak oleh Dani Carvajal dan Gareth Bale pada masing-masaing babak.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat padat, kami harus melangkah selangkah demi selangkah," kata pesepak bola 22 tahun ini.

Baca juga: Madrid Petik Tiga Poin pada Laga Pembuka La Liga

Madrid mendapatkan dua pukulan pada musim panas ini. Pertama, pelatih yang mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, Zinedine Zidane, mengumumkan mundur. Alhasil Presiden Madrid Florentino Perez harus menghubungi banyak pelatih sebelum akhirnya menunjuk Julen Lopetegui sebagai nakhoda tim.

Berikutnya, sang megabintang Cristiano Ronaldo hengkang. CR7 meminta dijual dan Juventus bersedia menebusnya dengan harga 110 juta euro. Jadilah Los Blancos ditinggal mesin golnya. 

Asensio merasa Madrid masih bermaterikan pemain serta pelatih hebat meski kehilangan dua sosok ini. Ia menilai ini merupakan babak baru bagi kesuksesan El Real di masa depan.

"Kami bekerja dengan sangat baik. Seperti yang saya ucapkan, ini jalan baru menuju ke depan," kata pemain yang diplot Lopetegui untuk menggantikan peran Ronaldo.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA