Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Kaka Jagokan Modric untuk Ballon d'Or

Jumat 24 Aug 2018 09:45 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Real Madrid Luka Modric (kiri) bersama pemain Deportivo Mosquera di pertandingan La Liga Spanyol, Senin (21/8).

Pemain Real Madrid Luka Modric (kiri) bersama pemain Deportivo Mosquera di pertandingan La Liga Spanyol, Senin (21/8).

Foto: AP
Menurut Kaka penampilan Modric di piala dunia layak diganjar Ballon d'Or.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan dan timnas Brasil Ricardo Kaka berharap adanya wajah baru untuk mendapatkan gelar bergengsi Ballon d'Or. Kaka ingin Luca Modric yang akan jadi pemenang setelah berperan besar atas tiga Liga Champions dalam kurun waktu tiga tahun terakhir bersama  Real Madrid. Modric pun berhasil membawa Kroasia ke final Piala Dunia Rusia.

"Modric itu adalah pemain dengan peran sebagai otak sebuah pertunjukkan. Liga Champions dan Piala Dunia cukup untuk jadi landasan ia memenangkan  Ballon d'Or," kata Kaka dikutip dari La Gazzetta Dello Sport, Jumat (24/8).

Kaka merupakan pemain terakhir yang mendapatkan Ballon d'Or sebelum era dominasi Lionel Messi daj Cristiano Ronaldo yang membagi masing-masing lima gelar dalam 10 tahun terakhir.

Menurut Kaka tahun ini sangat tepat untuk pergantian hak klaim atas gelar paling bergengsi bagi pesepak bola dunia itu.
Selain Modric, Kaka juga melihat peluang striker muda Prancis Kylian Mbappe menjadi pesaing Modric. Mbappe merupakan top skorer Prancis di Piala Dunia 2018. Pemain 19 tahun itu tampil gemilang sejak babak penyisihan Piala Dunia sampai final. Mbappe turut mencetak gol di final kala mengalahkan Kroasia.  "Mbappe itu adalah bintang masa depan. Ia akan menjadi pemain hebat," ujar Kaka.

Walau gagal total di Piala Dunia, publik masih memperhitungkan Ronaldo dan Messi untuk kembali bersaing untuk Ballon d'Or. Kualitas individu Messi dan Ronaldo masih sulit  ditandingi pemain zaman sekarang.

Tapi peluang Messi tidak sebesar Ronaldo. Superstar Barcelona itu tahun ini hanya memenangkan La Liga dan Copa Del Rey bersama Los Azulgrana. Sementara Ronaldo cukup bisa jemawa dengan hattrick Liga Champions dengan Madrid.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA