Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Real Madrid Bungkam Girona 4-1

Senin 27 Aug 2018 05:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Hasil ini mengantarkan Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, GIRONA -- Real Madrid mampu membawa pulang tiga poin usai menang telak 4-1 atas Girona. Sempat tertinggal lebih dulu, Madrid akhirnya dapat mencetak empat gol d Estadi Municipal de Montilivi, Girona, Senin (27/8) dini hari WIB. 

Hasil ini mengantarkan Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga dengan nilai enam dari dua laga. Madrid unggul selisih gol dari Barcelona di posisi kedua.

Jalannya laga

Girona bermain agresif pada babak pertama. Girona unggul lebih dulu di menit ke-16 melalui Borja Garcia. Memanfaatkan umpan dari Anthony Lozano, Garcia melakukan tendangan kaki kanan terukur ke sudut atas gawang Real Madrid.

Madrid mencoba menyamakan kedudukan dengan terus menekan. Namun, tuan rumah juga tidak ingin didominasi begitu saja dengan sesekali melakukan ancaman terhadap gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas. 

Gol yang ditunggu Los Blancos akhirnya datang lima menit jelang turun minum. Marco Asensio dilanggar di kotak terlarang oleh Muniesa. Sergio Ramos yang menjadi algo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 saat jeda.

Memasuki babak kedua, skuat asuhan Julen Lopetegui itu tak ingin menanggung malu pulang dengan poin minimal. Madrid kembali mendapat hadiah penalti kedua setelah untuk kedua kalinya Asensio dijatuhkan di kotak penalti.

Kali ini giliran Karim Benzema yang mengambil tanggung jawab untuk mengeksekusi penalti di menit ke-52 dua tersebut. Pemain asal Prancis itu dengan baik melaksanakan tugasnya untuk mengbah kedudukan menjadi 2-1.

Tidak sampai di situ. Tujuh menit kemudian Gareth Bale mencatatkan namanya di papan skor usai melesakkan tendangan kaki kiri terarah ke gawang Girona. Los Blancos menjauh 3-1.

Keperkasaan Madrid terus berlanjut setelah Benzema mencetak gol keduanya. Memanfaatkan umpan tarik Bale, Benzema melepas tendangan terarah dan mengubah skor menjadi 4-1 yang bertahan hingga laga usai. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA