Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Igbonefo Senang Luis Milla Latih Timnas untuk Piala AFF

Kamis 30 Aug 2018 18:25 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Victor Igbonefo melakukan terapi saat latihan fisik pemain Persib di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (5/3).

Pemain Persib Victor Igbonefo melakukan terapi saat latihan fisik pemain Persib di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (5/3).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Bek Persib ini melihat timnas Indonesia kini tampil kian menyerang.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- PSSI memutuskan Luis Milla kembali mengasuh tim nasional (timnas) Indonesia. Kali ini, Milla mempersiapkan timnas senior untuk berlaga di ajang Piala AFF 2018 pada November mendatang.

Pemain belakang Persib Victor Igbonefo menyambut baik kembalinya Luis Milla ke timnas Indonesia. Menurutnya, skuat Garuda saat ini memiliki perkembangan pesat di tangan Milla.

"Bagus dan semua bagus. Saya lihat sepak bola Indonesia kini menyerang. Ini menurut saya sangat bagus," kata Igbonefo di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Kamis (30/8).

Pemain naturalisasi ini merasa ada perbedaan menyolok ketika timnas diasuh oleh Milla. "Dia bantu pemain agar bisa percaya diri dan pemain dapat menguasai bola dibanding sebelumnya," lanjut pemain beusa 32 tahun ini.

photo
Pelatih Sepakbola Indonesia, Luis Milla.


Igbonefo turut membela timnas U-23 saat uji tanding kontra Thailand U-23 pada Mei lalu. Sebelumnya, ia turut dipanggil dalam laga uji tanding kontra Islandia pada awal tahun. Namun sayang, ia tidak lolos seleksi untuk memperkuat timnas di ajang Asian Games 2018.

Namun demikian, pemain nomor punggung 32 ini tetap memuji cara berlatih Milla. "Dia cerdas, sangat bagus. Dia ingin pemain selalu fokus. Dia bantu pemain untuk terus berkembang," jelasnya.

Igbonefo berharap, Milla dapat kembali memanggilnya untuk memperkuat timnas di Piala AFF. Menurutnya, Milla akan lebih detail dalam memilih pemain senior untuk membawa timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF. "Kalau ada kesempatan dipanggil, saya akan siap. Tapi yang paling penting saya dukung timnas Indonesia atau sepak bola Indonesia selama Milla yang pegang sangat bagus," kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA