Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Cafu: Gattuso Pelatih yang Kuat

Jumat 31 Aug 2018 20:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso.

Gennaro Gattuso.

Foto: EPA-EFE/Serena Campanini
Milan menjamu AS Roma di San Siro, Sabtu (1/9) dini hari WIB nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan bek AC Milan Marcos Cafu tak mau ketinggalan berkomentar tentang laga giornata ketiga Serie A Italia antara I Rossoneri menjamu AS Roma di San Siro, Sabtu (1/9) dini hari WIB nanti. Dua klub ini sangat berkesan bagi mantan kapten timnas Brasil itu. Keduanya sama-sama pernah merasakan jasa Cafu.

"Saya harap laga antara Milan versus Roma mbang. Tapi itu sepertinya sulit. Keduanya sama-sama ingin berada di jalur scudetto," kata Cafu dikutip dari Football Italia, Jumat (31/8).

Cafu pertama kali menapakkan kaki di Italia pada 1997 lalu ketika ia dibeli Roma dari Palmeiras. Bersama I Lupi, Cafu pernah memenangkan scudetto. Cafu pindah ke Milan sejak musim 2003/2004. Bersama I Rossoneri, selain scudetto, ia pernah memenangkan Liga Champions.

photo
Cafu


Salah satu yang paling menarik Cafu di laga nanti adalah racikan Gennaro Gattuso untuk Milan. Pemenang Piala Dunia 2002 untuk Brasil itu menyebut Gattuso adalah pelatih berbakat yang harus terus memberikan pembuktian.

Cafu sangat menghormati mantan rekannya itu yang kini menjadi pelatih Milan. Ia yakin Gattuso akan mengantar Milan menuju kesuksesan. "Gattuso memberikan kekuatan untuk Milan. Saya yakin ia akan membuat laga melawan Roma semakin sengit," ujar dia.

Roma sudah mengantongi empat poin dalam dua laga awal Serie A musim ini. Skuat berlambang serigala itu menang atas Torino di laga perdana dan imbang dengan Atalanta di pekan kedua.

Sementara, Milan baru memainkan satu laga melawan Napoli. Hasilnya, I Rossoneri kalah 2-3. Laga pertama Milan melawan Genoa tertunda akibat kejadian jembatan putus di Kota Genoa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA