Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Enrique Panggil Pemain Muda Lawan Inggris dan Kroasia

Jumat 31 Aug 2018 21:01 WIB

Red: Israr Itah

Luis Enrique

Luis Enrique

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pau Lopez, Jose Gaya, dan Dani Ceballos akan memperkuat timnas untuk pertama kalinya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih baru timnas Spanyol Luis Enrique mengumumkan skuat pertamanya pada Jumat (31/8). Sederet nama baru muncul menggantikan wajah-wajah lama yang mengumumkan pensiun atau pun tidak dipanggil.

Andres Iniesta, David Silva, dan Gerard Pique menyampaikan keputusan mundur dari timnas. Adapun pemain Barcelona Jordi Alba dan gelandang Atletico Madrid Koke merupakan sebagian dari nama-nama besar yang tidak dipanggil untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) melawan Kroasia dan Inggris. Enrique memanggil sejumlah pemain muda, yakni Pau Lopez, Jose Gaya, dan Dani Ceballos, yang akan memperkuat timnas untuk pertama kalinya.

"Gaya kami akan tetap sama, mencoba mendikte permainan, namun kami perlu menerapkan sedikit sentuhan-sentuhan kami ke dalamnya," kata dia pada konferensi pers.

Ia menegaskan tidak akan membandingkan timnya dengan skuat-skuat Spanyol pada masa lalu yang telah memenangi banyak hal. Enrique menegaskan, ia tidak berpikir bahwa Spanyol asuhannya nanti bakal inferior.

"Saya akan memainkan 4-3-3, yang merupakan gaya yang saya sukai. Namun kami tidak akan menutup pintu kepada siapa pun," kata dia.

Marcos Alonso mendapat penghargaan untuk penampilan bagusnya pada awal musim Liga Inggris bersama Chelsea. rekan Morata di Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Kepa Arrizabalaga juga mendapatkan pemanggilan.

Kiper Manchester United David de Gea, yang banyak dikritik karena penampilan Spanyol di Piala Dunia, mempertahankan posisinya. Sedangkan Sergi Roberto asal Barcelona dipanggil kembali setelah tidak masuk skuat untuk Rusia.

Spanyol akan bermain melawan semifinalis Piala Dunia Inggris di Wembley pada 8 September, sebelum menjamu finalis Kroasia tiga hari kemudian.

Skuat timnas Spanyol

Kiper: David de Gea (Manchester United), Kepa Arrizabalaga (Chelsea), Pau Lopez (Betis)

Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Nacho (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Diego Llorente (Real Sociedad), Inigo Martinez (Athletic Club), Jose Gaya (Valencia), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marcos Alonso (Chelsea), Raul Albiol (Napoli)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Sergi Roberto (Barcelona), Rodrigo (Atletico), Saul Niguez (Atletico), Dani Ceballos (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich)

Penyerang: Isco (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Diego Costa (Atletico), Rodrigo Moreno (Valencia), Alvaro Morata (Chelsea), Suso (AC Milan).

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA