Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Ini Lawan Real Madrid pada Piala Dunia Antarklub 2018

Selasa 04 Sep 2018 22:12 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah mengalahkan Gremio 1-0 pada final Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Sabtu (17/12).

Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah mengalahkan Gremio 1-0 pada final Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Sabtu (17/12).

Foto: EPA-EFE/MARTIN DOKOUPIL
Madrid dan juara Amerika Selatan akhirnya menerima bye hingga empat besar.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Juara Eropa Real Madrid akan menghadapi wakil Meksiko, Guadalajara, atau juara Asia pada semifinal Piala Dunia Antarklub tahun ini. Kepastian ini didapatkan dari hasil undian pada Selasa (4/9), di tengah ketidakpastian masa depan turnamen ini.

Presiden FIFA Gianni Infantino memiliki rencana ambisius untuk memperluas turnamen mulai 2021 dan seterusnya. Ia ingin turnamen ini digulirkan setiap empat tahun dengan peserta meningkat dari tujuh menjadi 24 tim.

Rencana tersebut belum disetujui oleh Dewan FIFA. Turnamen yang tahun ini akan dipentaskan di Uni Emirat Arab pada Desember belum diketahui akan tetap berlangsung dengan format sekarang pada 2019 dan 2020.

Madrid dan juara Amerika Selatan akhirnya menerima bye hingga empat besar. Tim juara Oseania, Wellington akan bertemu Al Ain, juara negara tuan rumah, dalam pertandingan awal. Pemenang laga ini akan bermain melawan juara Afrika di babak kedua.

Para pemenang pertandingan itu akan menghadapi juara Piala Libertadores dari Amerika Selatan.

Guadalajara, juara CONCACAF, diundi melawan juara Asia pada pertandingan putaran kedua lainnya. Pemenang laga ini akan melawan Real Madrid.

Kompetisi telah didominasi oleh tim-tim Eropa sejak diluncurkan kembali dalam bentuknya saat ini pada tahun 2005. 

Direktur Real Madrid Emilio Butragueno menepis anggapan bahwa ini akan menjadi kemenangan mudah bagi timnya.

"Tidak pernah menang mudah untuk memenangkan turnamen apa pun, itu benar," katanya kepada Reuters.

"Jelas, kami memiliki keyakinan penuh pada para pemain kami, tetapi tahun lalu, pertandingan final sangat berat dan semifinal sangat sulit."

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA