Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Donnarumma Sepakat dengan Mancini Soal Pemain Muda Italia

Selasa 04 Sep 2018 23:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Gianluigi Donnarumma memasuki lapangan menjelang pertandingan Piala Itala antara AC Milan dan Hellas Verona di San Siro Stadium, Milan, Kamis (14/12) dini hari.

Gianluigi Donnarumma memasuki lapangan menjelang pertandingan Piala Itala antara AC Milan dan Hellas Verona di San Siro Stadium, Milan, Kamis (14/12) dini hari.

Foto: Daniel Dal Zennaro/ANSA via AP
Klub-klub Serie A harus memberi banyak peluang untuk pemain muda bermain

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma sepakat dengan perkataan pelatih timnas Italia Roberto Mancini. Bahwa klub-klub Serie A harus memberi banyak peluang untuk pemain muda tampil di atas lapangan.

"Mancini benar, kepercayaan diri lebih dibutuhkan pada kami pemain muda," kata dia kepada Rai Sport disadur Football Italia, Selasa (4/9).

Sebelumnya Mancini memohon kepada pihak penyelenggara kompetisi Serie A untuk bekerja sama dengan Gli Azzurri agar bisa mengedepankan pemain-pemain muda Italia.

Sebab penggunaan pemain-pemain Italia di Serie A tidak pernah serendah sekarang. Sehingga ia harus mengambil langkah dengan memilih pemain muda.

Hal tersebut mendapat reaksi positif dari Gigio, sapaan akrab Donnarumma, yang mendesak para rival Milan menunjukan keberanian dalam pilihan tim mereka.

"Dalam pelatihan, Anda harus membuktikan bahwa pelatih salah karena tidak menurunkan Anda. Pelatih juga membutuhkan keberanian lebih banyak memasang pemain muda," sambung portiere 19 tahun.

Mancini memasukkan delapan pemain yang sama sekali belum pernah bermain untuk "Si Biru Laut" di skuatnya untuk dua pertandingan. Bersama dengan penyerang AS Monaco berusia 17 tahun Pietro Pellegri dan gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo yang belum melakukan debut di Liga Italia.

Di sisi lain, Donnarumma menilai peluangnya untuk bersaing dengan kiper-kiper lain di timnas Italia sangat ketat. Meski demikian, ia ingin memberikan penampilan semaksimal mungkin agar Mancio menunjukannya sebagai penjaga gawang utama.

"Saya berharap menjadi kiper utama di timnas, tetapi kami semua adalah penjaga gawang yang hebat dan pelatih yang memutuskan hal itu," kata dia.

Lebih lanjut ia menilai apabila persaingan sehat akan membantu perkembangan dirinya dalam menjadi yang terbaik.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA