Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Sering Bikin Kesalahan, Italia Ditahan Polandia

Sabtu 08 Sep 2018 09:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Mancini juga menyoroti penampilan Mario Balotelli yang baru dipanggil timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Italia ditahan imbang 1-1 oleh Polandia di Liga Negara Eropa meski bermain di kandang sendiri. Gol penyeimbang itu pun harus didapatkan Italia melalui penalti Jorginho di menit 78.

Dalam laga pada Jumat (7/9) waktu setempat tersebut, pelatih Roberto Mancini menilai anak asuhnya membuat banyak kesalahan. ''Ini laga penting, sehingga beberapa kesalahan bisa terjadi. Kami membuat beberapa kesalahan saat bermain keluar dari zona pertahanan,'' kata Mancini, dikutip dari FourFourTwo, Sabtu (8/9).

Kesalahan tersebut membuat Polandia leluasa dalam melakukan serangan balik yang cepat. Itu yang Robert Lewandowski dan kawan-kawan tunggu dan lakukan ketika pemain Italia melakukan kesalahan.

Tim tamu Polandia akhirnya mampu lebih dulu memimpin lewat gol Piotr Zienlinski pada menit ke-40. Selang 38 menit kemudian, Italia baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol penalti Jorginho.

photo
Pemain Timnas Italia, Jorginho, melepaskan tembakan penalti saat menghadapi Polandia di laga uji coba di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Jumat (7/9). EPA-EFE/Giorgio Benvenuti

Mancini juga menyoroti penampilan Mario Balotelli yang baru saja kembali dipanggil masuk tim nasional. Meskipun penampilan Balotelli kerap dikritik karena tidak efektif dalam pertandingan tersebut, Mancini tetap Mancini menilai pemain berusia 28 tahun tersebut hanya butuh waktu bermain.

''Dia (Balotelli) adalah pemain berpengalaman di lebel internasional,'' kata Mancini. ''Namun, level kebugarannya menjadi masalah saat ini. Hanya kondisi kebugaran terbaik yang dibutuhkan.''

Balotelli sendiri baru dipanggil akhir musim lalu oleh Mancini. Ia telah menjalani beberapa pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi, Prancis dan Belanda.

photo
Striker Timnas Italia, Mario Balotelli (kanan), melepaskan tembakan saat menghadapi Polandia di laga uji coba di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Jumat (7/9). EPA-EFE/Giorgio Benvenuti

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA