Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

McLeish: Skotlandia Kalah Kelas Dari Belgia

Sabtu 08 Sep 2018 10:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi

Alex McLeish

Alex McLeish

Foto: EPA-EFE/Jose Mendez
Belgia mampu menjaga ketenangannya hingga akhir laga.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Timnas Skotlandia harus mengakui keperkasaan tim tamu Belgia setelah dikalahkan 4-0 dalam pertandingan persahabatan pada Sabtu (8/9) WIB. Pelatih Skotlandia, Alex McLeish mengatakan, skuatnya membuat banyak kesalahan.

Meski McLeish telah mendorong timnya untuk bermain dengan baik dan membangun tim, namun Belgia masih lebih baik karena mereka tim yang telah bersama selama lima tahun bahka lebih. ''Mereka top, tim top. Kami adalah penyebab kekalahan kami. Kesalahan ini seharusnya mudah dihindari,'' kata McLeish, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (8/9).

Meskipun demikian, McLeish menyadari laga melawan tim peringkat dua FIFA itu memang sulit. Meski mencoba menyamai level skuat asuhan Roberto Martinez itu, tapi Belgia memiliki level yang lebih tinggi.

Belgia, lanjut McLeish, mampu menjaga ketenangannya hingga akhir laga. Selain itu, dirinya juga mengaku timnya tidak cukup bagus untuk menjebol gawang Thibaut Courtois.

Setelah ini, Skotlandia akan berhadapan dengan Albania di Liga Nasional UEFA. Sementara Belgia akan melawan Islandia di laga pembuka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA