Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Febri Hariyadi Beberkan Sosok Luis Milla

Sabtu 08 Sep 2018 19:57 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Indonesia  Febri Hariyadi berusaha melewati pemain Laos pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat(17/8).

Pesepak bola Indonesia Febri Hariyadi berusaha melewati pemain Laos pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat(17/8).

Foto: Republika/Prayogi
Febri pun menarik banyak pelajaran dari sosok pelatih asal Spanyol itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain sayap Persib Bandung Febri Hariyadi membeberkan soal sosok pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Luis Milla. Febri menilai Milla memiliki kelebihan tersendiri sebagai seorang pelatih.

"Dia pelatih yang cerdas dan selalu mengajarkan pemain untuk disiplin," kata Febri, Sabtu (8/9).

Febri pun menarik banyak pelajaran dari sosok Luis Milla selama bergabung menjadi bagian timnas U-23 yang berlaga di Asian Games 2018. Hal itu akan dimanfaatkan untuk masa depan kariernya. "Banyak ilmu yang saya dapatkan, banyak ajaran yang belum pernah saya temui di sini. Yang jelas suatu kebanggaan juga saya bisa dilatih sama Luis Milla," ujarnya.

photo
Pelatih Sepakbola Indonesia, Luis Milla.


Febri berharap Luis Milla tetap bertahan sebagai pelatih timnas Indonesia. Di sisi yang sama, ia juga berharap bisa terus mendapat kepercayaan dari pelatih asal Spanyol itu untuk berseragam timnas.

Salah satu cara yang dilakukan Febri agar tetap dipercaya Milla adalah berusaha bermain sebaik mungkin saat dipercaya tampil maupun latihan. Hal itu dilakukan Febri selama menjadi bagian timnas U-23.

"Dia percaya sama saya. Yang jelas setiap kesempatan yang saya dapatkan saya maksimalkan karena tidak sering kesempatan (memperkuat timnas) datang. Jadi, harus dibayar kepercayaan dari pelatih," kata Febri.

Febri saat ini kembali dipercaya untuk memperkuat skuat Garuda. Ia dipanggil untuk menjadi bagian timnas dalam uji coba melawa Mauritius pada pekan depan. "Yang jelas senang bisa kembali dipercaya untuk uji coba melawan Mauritius. Saya senang bisa kembali memberikan kontribusi di timnas," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA