Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Enrique: Di Kroasia Modric Terbaik, di Dunia Messi

Rabu 12 Sep 2018 01:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Luis Enrique

Luis Enrique

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Luka Modric masuk tiga besar calon Pemain Terbaik FIFA 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, ELCHE -- Pelatih Spanyol Luis Enrique mendapat pertanyaan seputar siapa pemain terbaik dunia versinya jelang laga kontra Kroasia pada kompetisi Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) di Estadio Martinez Valero, Elche, Rabu (12/9) dini hari WIB. Salah satu pemain lawan, Luka Modric masuk tiga besar calon Pemain Terbaik FIFA 2018.

Enrique tidak ambil pusing dengan fakta tersebut. Baginya, bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi tetaplah nomor satu sejagat raya.

Baca Juga

"Jika saya berbicara tentang Kroasia, saya akan menyebut nama Ivan Rakitic dan Luka Modric. Tapi jika saya berbicara tentang yang terbaik di dunia, itulah Leo Messi," kata Enrique kepada wartawan, dikutip dari Marca, Selasa (11/9).

Menariknya, kali ini Messi tidak masuk tiga besar. Hanya Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah yang beradu untuk meraih trofi pemain terbaik dunia versi FIFA.

Messi dan Enrique pernah bekerja sama di Barcelona pada 2014 hingga 2017. Kala itu, sosok 48 tahun ini melatih raksasa Katalan.

Selanjutnya Enrique membahas tentang laga Spanyol versus Kroasia. La Roja memiliki modal positif. Beberapa hari lalu, Sergio Ramos dan rekan-rekan menumbangkan Inggris di Wembley, London, 2-1.

"Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah membuat para penggemar senang. Kami profesional, dan sekarang kami akan mempersiapkan dengan cara terbaik untuk game selanjutnya setelah menempuh perjalanan panjang (dari Inggris)," ujar entrenador kelahiran Gijon itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA