Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Boateng Tolak Tawaran MU Hanya Lewat Telepon

Rabu 12 Sep 2018 22:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Bek Bayern Muenchen, Joreme Boateng.

Bek Bayern Muenchen, Joreme Boateng.

Foto: EPA/Jens Kalaene
Bukan karena ingin meninggalkan Muenchen, tapi karena hendak mencari tantangan baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Jerome Boateng akhirnya mengungkapkan bagaimana ia menolak tawaran Manchester United. Boateng menjelaskan, ia secara pribadi menelepon Jose Mourinho untuk mengatakan alasannya menolak bergabung ke Old Trafford dalam bursa transfer musim panas.

Boateng menyatakan, ia mempertimbangkan tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United. Bukan karena ia ingin meninggalkan Muenchen, tapi karena hendak mencoba mencari tantangan baru.

"Saya menelepon Jose Mourinho dan memberitahunya bahwa ketertarikannya membuat saya terhormat dan berterima kasih. Saya menjelaskan alasan saya untuk tidak bergabung," ungkap Boateng, dikutip dari ESPN, Rabu (12/9).

Pemain internasional Jerman tersebut menuturkan, sulit baginya untuk meninggalkan Bayern Muenchen. Apalagi, pelatih Muenchen Niko Kovac menunjukkan Boateng penting bagi pelatih dan klub. Tapi, alasan yang disampaikan Boateng menolak MU adalah karena ia menilai runner-up Liga Inggris musim lalu bukan tim yang berpeluang juara di Liga Champions. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA