Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Gol Pemain Pengganti Selamatkan Atletico dari Kekalahan

Sabtu 15 Sep 2018 20:51 WIB

Red: Endro Yuwanto

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Gol Borja Garces sekaligus mengubur keunggulan yang baru dimiliki tim tamu Eibar.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gol telat yang dicetak pemain pengganti Borja Garces menyelamatkan Atletico Madrid dari kekalahan. Atletico memperoleh hasil imbang 1-1 kontra Eibar dalam laga lanjutan pekan keempat La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (15/9).

Gol tersebut tercipta pada menit keempat perpanjangan waktu babak kedua atau menit 94 lewat sepakan keras di tepian kotak penalti yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Marko Dmitrovic.

Gol Borja Garces sekaligus mengubur keunggulan yang baru dimiliki tim tamu lewat gol Sergi Enrich pada menit 87, setelah Diego Godin gagal menyapu bola percobaan tembakan Pablo De Blasis dengan sempurna. Bola muntah berhasil disambut Enrich dengan sepakan keras untuk menaklukkan penjaga gawang Jan Oblak.

Atletico yang menguasai jalannya pertandingan, tampil tak cukup efisien dalam memanfaatkan dominasinya. Dari 18 percobaan tembakan yang dilepaskan skuat asuhan Diego Simeone, hanya sembilan yang tepat sasaran.

Di sisi lain, penampilan Dmitrovic sepanjang laga juga cukup tangguh untuk menghalau berbagai percobaan tembakan yang dilepaskan Atletico. Hasil itu membuat Atletico untuk sementara naik ke peringkat keempat klasemen dengan raihan lima poin. Namun posisinya besar kemungkinan akan tergusur oleh tim-tim pesaing yang belum melakoni laga pekan kelima.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA