Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Gol Higuain Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

Senin 17 Sep 2018 04:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuian (kanan)

Gonzalo Higuian (kanan)

Foto: EPA/FABIO MURRU
Milan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol gelandang Cagliari Joao Pedro.

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- AC Milan gagal memetik poin penuh kala bertandang ke markas Cagliari di Stadion Sardegna Arena, dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (17/9) dini hari WIB. Tim besutan Gennaro Gatusso itu harus puas dengan raihan satu poin usai bermain imbang 1-1 dengan tim tuan rumah.

Bahkan, Milan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol dari Joao Pedro saat laga baru berjalan empat menit. Berawal dari tendangan keras yang dilepaskan Leonardo Pavoletti dan ditepis oleh Gianluigi Donnarumma, bola justru membentur tiang gawang dan langsung disambar oleh Pedro, tanpa bisa dihalau Donnarumma.

Gol cepat ini begitu mengejutkan Milan. Pada sepanjang babak pertama, Milan berusaha untuk membalas. Namun, sejumlah peluang yang berhasil diciptakan gagal dimanfaatkan oleh lini serang i Rossoneri. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Cagliari.

Memasuki babak kedua, Milan mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas yang dilepaskan Suso. Sayangnya, bola hasil tendangan bebas Suso itu masih bisa dimentahkan kiper Cagliari, Alessio Cragno.

Beruntung, Milan memiliki Gonzalo Higuain. Penyerang yang dipinjam dari Juventus itu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Higuain mampu mengejar bola yang terlepas dari penguasaan salah satu pemain bertahan Cagliari.

Dengan mudah, Higuain mengecoh Cragno dan melepaskan tendangan dari sudut sempit. Ini menjadi gol perdana Higuain sejak resmi berseragam AC Milan, sekaligus menjadi gol ketujuh Higuain dalam delapan kali kesempatan berhadapan dengan Cagliari.

Pipita, julukan Higuain, sebenarnya berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya di laga tersebut. Namun, Cragno berhasil menghalau bola hasil tendangan Higuain tersebut. Skor imbang, 1-1, bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Milan tetap berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Italia, dengan torehan empat poin dari tiga laga. Sementara Cagliari bertahan di peringkat ke-12, dengan torehan lima poin dari empat partai.


Susunan pemain:

Cagliari (4-3-1-2)
Pelatih: Rolando Maran
Kiper: Cragno; Belakang: Srna, Klavan, Romagna, Padoin; Tengah: Castro, Bradaric, Barella; Joao Pedro; Depan: Farias, Pavoletti

AC Milan (4-3-3)
Pelatih: Gennaro Gattuso
Kiper: Donnarumma; Belakang: Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Tengah: Kessie, Biglia, Bonaventura; Depan: Suso, Higuain, Calhanoglu

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA