Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Rivaldo Sayangkan Madrid Mainkan Vinicius di Tim B

Selasa 18 Sep 2018 11:48 WIB

Red: Hazliansyah

Rivaldo

Rivaldo

Foto: EPA-EFE/AARON UFUMELI
Mantan bintang Barca itu menyebut kemampuan Vinicius sudah di level senior

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pemain Barcelona Rivaldo menyayangkan kebijakan Real Madrid yang tidak memainkan striker muda Vinicius Jr di tim utama. Pemain yang dibeli dari Flamengo tersebut dioper ke Real Madrid Castilla untuk meningkatkan kemampuan.

Menurut Rivaldo, juniornya itu sudah siap bersaing dan membantu Madrid berjuang di La Liga bahkan di Liga Champions.

"Saya tidak mengerti kenapa Madrid memainkan Vinicius di tim junior. Kemampuannya sudah level senior," kata Rivaldo, dikutip dari Marca, Selasa (18/9).

Rivaldo melihat Madrid juga membutuhkan Vinicius supaya permainan Los Blancos lebih variatif dari biasanya. Apalagi Madrid sudah tidak diperkuat Cristiano Ronaldo.

Trio penyerang langganan El Merengues sekarang ialah Gareth Bale, Marco Asensio dan Karim Benzema. Eks AC Milan mengatakan tiga pemain tersebut akan kewalahan bila terus dipaksakan bermain tiap pekan bahkan untuk Liga Champions dan Copa Del Rey.

Bila pelatih Madrid Julen Lopetegui menarik Vinicius ke tim senior,  Rivaldo yakin lini depan Madrid lebih kreatif. Karena Vinicius punya skill olah bola dan kecepatan di atas rata-rata.

Rivaldo menyebut kemampuan Vinicius ada kemiripan dengan Neymar dan Gabriel Jesus.

"Jangan mainkan dia di Segunda. Itu bukan level Vinicius," ujar Rivaldo.

Vinicius sudah dibeli Madrid sejak Juni 2017 lalu seharga 46 juta euro. Tapi ia baru bisa dibawa ke Eropa setelah berusia 18 tahun sesuai aturan FIFA.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA