Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Willian Komitmen Setia Bersama Chelsea

Kamis 20 Sep 2018 19:21 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Willian.

Willian.

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pemain 30 tahun itu masih betah bertahan bersama The Blues untuk waktu yang lama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea Willian Borges da Silva belum terpikir untuk berganti klub. Pemain 30 tahun itu masih betah bertahan bersama The Blues untuk waktu yang lama.

"Orang-orang selalu berbicara saya akan dijual setiap bursa transfer. Tapi, pikiran saya hanya satu, tetap bermain untuk Chelsea," kata Willian, dikutip dari ESPN, Kamis (20/9).

Willian selalu diturunkan oleh pelatih Maurizio Sarri dalam lima laga pembuka Liga Primer Inggris. Itu membuat Willian semakin betah di Stamford Bridge. Sebab, walaupun pelatih silih berganti menangani Chelsea, ia selalu mendapatkan kepercayaan.

Saat jendela transfer musim panas kemarin, Willian digosipkan akan dijual ke Barcelona. Saat itu, Willian dinilai tidak akan masuk ke dalam skenario Sarri yang baru didatangkan dari SSC Napoli menggantikan Antonio Conte. 

Tapi, kenyataan berkata sebaliknya. Willian masih berstatus gelandang inti bersama dengan Pedro Rodriguez dan Eden Hazard di lini depan the Blues.

Barca sebenarnya sangat menginginkan Willian bergabung ke Camp Nou. Tapi transfer tidak terwujud karena Si Biru membanderol mantan pemain Shaktar Donestk itu senilai 55 juta pounds. Uang Barca sudah keburu terkuras untuk mendatangkan Arturo Vidal dari Bayern Muenchen.

Tapi posisi Willian masih belum aman untuk bertahan lama di London. Pemain timnas Brasil itu hanya menyisakan dua tahun kontrak bersama Chelsea yang berakhir pada Juni 2020. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA