Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

'Hazard Sabet Ballon d'Or Setelah Era Messi-Ronaldo Habis'

Sabtu 22 Sep 2018 12:10 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez

Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Hazard satu level dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea Pedro Rodriguez menyebut rekan satu timnya, Eden Hazard, merupakan satu dari empat pemain terbaik di dunia. Pedro menyebut Hazard satu level dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar Jr. 

Pedro yakin Hazard akan jadi pemenang Ballon d'Or setelah era dominasi Ronaldo-Messi selesai. "Ada empat pemain terbaik dunia. Messi, Ronaldo, Hazard dan Neymar. Saya jagokan Eden beberapa tahun lagi akan memenangkan Ballon d'Or," kata Pedro, dikutip dari Mirror, Sabtu (22/9).

Pedro pernah empat tahun bermain bersama Messi di Barcelona sejak 2010 sampai 2015. Sejak 2015, Pedro pindah ke Chelsea dan menjadi rekan Hazard.

Lulusan akademi La Masia itu merasa Hazard punya kemampuan selevel dengan Messi untuk urusan mencetak gol, melepaskan assist, dan mempertontonkan keahlian menggiring bola. Kehadiran Hazard di Chelsea membuat Pedro nyaman memainkan peranan di lini depan, sama halnya saat ia punya Messi di Barca.

photo

Eden Hazard

Namun, nama Hazard dipastikan tidak masuk dalam nominasi pemain peraih Ballon d'Or tahun ini. Mantan playmaker Lille itu gagal meraih prestasi bergengsi musim lalu baik bersama Chelsea maupun Belgia. 

The Blues gagal finis di empat besar. Belgia hanya meraih predikat juara ketiga Piala Dunia di Rusia. Satu-satunya trofi Hazard tahun ini hanya Piala FA untuk Chelsea.

Favorit Ballon d'Or 2018 ialah Luka Modric, Ronaldo, Lionel Messi, Mohamed Salah, dan Antoine Griezmann. Pemain-pemain tersebut punya prestasi membanggakan sepanjang 2018 ini.

Modric membawa Madrid juara Liga Champions dan membawa Kroasia ke final Piala Dunia. Ronaldo meraih Liga Champions. Messi juara La Liga dan Copa Del Rey.

Salah membawa Liverpool ke final Liga Champions serta memenangkan gelar top skorer Liga Inggris. Terakhir, Griezmann juara Liga Europa bersama Atletico Madrid dan juara Piala Dunia untuk Prancis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA