Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Obor Asian Para Games Tiba di Medan

Ahad 23 Sep 2018 04:02 WIB

Red: Ratna Puspita

Logo Asian Para Games 2018

Logo Asian Para Games 2018

Foto: Wikipedia
Obor Asian Para Games 2018 akan diarak di Kota Medan, hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Obor Indonesia Asian Para Games 2018 tiba di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (22/9). Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Sabtu menyambut obor yang akan diarak di Kota Medan, Ahad (23/9) hari ini.

"Dari api yang menyala, diharapkan menerangi semangat para atlet untuk memenangi setiap pertandingan," ujarnya di Medan, Sabtu.

Edy yang didampingi Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah mengaku menyambut baik kedatangan Ketua  Indonesia Asian Para Games Organizinig Committee Raja Sapta Oktohari dan Duta Obor Asian Para Games. "Ini hari bersejarah bagi Sumut yang dilalui api obor Asian Para Games," ujar Edy.

Edy menyebutkan, Sumut dikenal dengan keberagaman suku bangsa dan toleransi tinggi antarumat beragama.  Sumut juga sebagai daerah yang ramah bagi penyandang disabilitas. yang dibuktikan dengan keberhasilan para atlet Para Games Sumut yang menduduki peringkat tiga nasional pada Pekan Paralympic Nasional 2016 di Jawa Barat.

Dia menegaskan, dukungan kepada penyandang disabilitas akan tetap dan terus dilanjutkan  Pemprov Sumut. "Pawai Obor Asian Para Games, di Medan, Minggu diharapkan akan semarak," katanya.

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengatakan, kegiatan Asian Para Games 2018 adalah yang palng bergengsi di Asia untuk disabilitas.  Asian Para Games merupakan yang kedua bergengsi di dunia setelah Paralympic.

"Itu juga menjadi momentum bersejarah karena Indonesia dipercaya sebagai negara ketiga menjadi tuan rumah," katanya.

Dia menyebutkan, ada tujuh anak Medan (Sumut) yang akan bertanding. Dua dua di antaranya mendapatkan prestasi medali emas di Asean Para Games di Kuala Lumpur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA