Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Kalah Adu Penalti Oleh Klub Kasta Kedua, Ini Kata Mourinho

Rabu 26 Sep 2018 07:19 WIB

Red: Hazliansyah

Para pemain Derby County merayakan keberhasilan menaklukkan Manchester United pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (26/9) dini hari WIB.

Para pemain Derby County merayakan keberhasilan menaklukkan Manchester United pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (26/9) dini hari WIB.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
MU tersingkir dari Piala Liga setelah kalah adu penalti oleh Derby County

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United tersingkir dari Piala Liga setelah kalah dalam adu penalti oleh klub kasta kedua Derby County. MU kalah 7-8 setelah tendangan Phil Jones mampu digagalkan kiper Scott Carson.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan, dia merasa timnya dalam kesulitan setelah adu penalti harus dilakukan oleh para pemain bertahan.

"Saya tahu bahwa kami akan berada dalam masalah, Jones bersama Eric (Bailly) juga tahu bahwa kami akan berada dalam kesulitan saat itu," ujar Mourinho.

Sementara pelatih Derby County, Frank Lampard, mengatakan menyingkirkan MU merupakan satu pencapaian yang patut dibanggakan. Lampard berhasil menerapkan permainan dengan kekuatan tinggi dan perkembangan permainan yang positif.

"Saya ingin membawa tim yang benar-benar bisa bersaing. Saya sangat bangga dengan mereka," kata Lampard, yang di musim pertamanya sebagai pelatih.

Derby County awalnya sudah berada diambang kemenangan setelah unggul 2-1 sebelum waktu normal berakhir. Terlebih ketika United Sergio Romero diusir keluar lapangan pada menit ke-67.

Tapi Marouane Fellaini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada detik-detik terakhir. Yang kemudian langsung dilanjutkan ke tendangan penalti.

"Saya mencoba membangun tim yang sukses dan malam ini mereka luar biasa. Untuk melawan pemain kelas dunia dan bermain seperti itu, itu sungguh luar biasa," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA