Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Pep Berharap Phil Foden Bertahan 10 Tahun di City

Rabu 26 Sep 2018 11:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pep menganggap Foden sebagai pemain muda potensial

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan bintang muda Phil Foden yang tampil maksimal di babak keempat Carabao Cup. City sukses menumbangkan Oxford United 3-0.

Dari tiga gol tersebut, Foden berkontribusi dengan menyumbang dua assist dan satu gol. Gol tersebut juga menjadi yang pertama bagi Foden di Manchester City.

Pep lantas berharap pemain U-19 Inggris itu bisa bertahan lama di City. "Mimpi saya untuknya adalah dia bertahan 10 tahun (di City)," ujar Pep Guardiola dikutip dari Daily Mail, Rabu (26/9).

Pep mengatakan, jika Foden bisa bertahan dalam waktu lama seperti yang ia inginkan, ia meyakini Foden akan banyak bermain reguler.

"Jika Phil (Foden) bertahan selama 10 tahun, dia dapat bermain secara reguler di dekade selanjutnya, setelah itu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi padanya,'' jelas Pep.

Kendati demikian Pep tidak ingin menyandingkan Foden dengan Andres Iniesta. Menurutnya Iniesta adalah pemain terbaik yang pernah dilihatnya seumur hidup. Ia tidak ingin memberi tekanan pada Foden.

"Tapi dia (Phil Foden) memiliki kualitas untuk bertahan di sini selama 10 tahun. Karena menurut saya dia ingin bertahan, saya pikir klub juga menginginkannya," ujar Pep.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA