Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Legenda Ini Berharap Tahun Ini Klopp Raih Trofi di Liverpool

Rabu 26 Sep 2018 17:54 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Klopp sudah meloloskan the Reds ke tiga final namun belum pernah meraih juara.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Performa Liverpool musim ini patut diacungi jempol. Dalam tujuh laga di berbagai kompetisi, the Reds meraih 100 persen kemenangan.

Legenda klub tersebut, Phil Thompson angkat bicara menyikapi situasi ini. Thompson menilai saatnya pelatih Liverpool Juergen Klopp meraih trofi dengan Merseyde Merah.

"Juergen harus memenangkan trofi tahun ini. Untuk kualitas skuat yang dia miliki, dia harus juara," kata tokoh 46 tahun, mengutip dari Sky Sports, Rabu (26/9).

Sejak 2015 melatih Liverpool, Klopp belum mampu meraih satu gelar pun. Ia sudah meloloskan the Reds ke tiga final, antara lain final Liga Champions musim lalu, Liga Europa, dan Piala Liga (2015/2016).

Tak satu pun dari laga puncak tersebut yang berhasil ia menangkan. Pada Kamis (27/9) dini hari WIB, Liverpool menjamu Chelsea pada babak ketiga Piala Liga di Stadion Anfield.

Thompson berharap the Reds fokus memperjuangkan trofi turnamen yang juga bernama Carabao Cup itu. Meski ia tak menampik setiap pelatih punya prioritas tersendiri. "Jika mereka tersingkir, akan memberi kesempatan yang lebih baik bagi mereka di kompetisi Eropa dan Liga Primer," ujar mantan bek tengah itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA