Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Busquets Akui Barca Terlalu Banyak Beri Ruang untuk Leganes

Kamis 27 Sep 2018 15:26 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EPA/Alberto Estevez
Ia enggan menanggapi suara-suara miring yang berkembang.

REPUBLIKA.CO.ID, LEGANES -- Barcelona tumbang pada journada keenam La Liga Spanyol. Barca menyerah 1-2 saat bertandang ke markas Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Kamis (27/9) dini hari WIB. Gelandang klub raksasa Katalan, Sergio Busquets menilai timnya tidak bermain lepas. La Blaugrana menurutnya terlalu takut kebobolan.

Saat imbang 2-2 melawan Girona pada journada keenam, Barcelona menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang. Namun justru dengan amunisi lengkap, skuat polesan Ernesto Valverde ditundukkan Leganes.

"Hari ini kami tidak memiliki alasan karena kami bermain 11 melawan 11. Seharusnya kami lebih solid, tapi kami terlalu banyak memberi peluang yang merugikan kami sendiri," kata Busquets mengutip dari Marca, Kamis (27/9).

Belakangan bek tengah Gerard Pique banyak mendapat kritik. Pique dinilai gagal menampilkan permainan terbaik.

Busquets enggan menanggapi suara-suara miring yang berkembang. Baginya apa yang terjadi tanggung jawab bersama. "Kami adalah tim, kami mengalami kekalahan dan kemenangan secara bersama," ujar gelandang tim nasional Spanyol itu.

Meski kalah, Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 13 poin dari enam laga, klub raksasa Katalan unggul selisih gol di atas Real Madrid di posisi kedua.

Pada pertandingan lain, Madrid juga mengalami kekalahan. Bertemu tuan rumah Sevilla, Madrid menyerah 0-3 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (27/9) dini hari WIB.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA