Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Pelatih Barcelona: Bagi Kami Messi Pemain Terbaik

Rabu 26 Sep 2018 16:38 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Valverde menegaskan, pernyataannya bukan sebuah kritik atas keputusan FIFA.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini jatuh ke tangan Luka Modric. Gelandang Real Madrid itu menyisihkan dua finalis lainnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Banyak pihak diminta bereaksi terkait hal ini. Salah satunya pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

"Saat ini saya enggan membuat perbandingan antarpemain, tapi bagi kami Lionel Messi yang terbaik," kata juru taktik 54 tahun itu mengutip dari Marca, Rabu (26/9).

Valverde menegaskan, pernyataannya bukan sebuah kritik atas keputusan FIFA. Namun lebih ke arah opini dan pandangan tersendiri.

photo
Ernesto Valverde


Valverde mengakui Modric pemain hebat. Kapten tim nasional Krosia itu, menurutnya, baru saja menjalani momen penuh prestasi.

Modric menjadi bagian dari skuat Real Madrid yang menjuarai Liga Champions Eropa musim lalu. Bersama pasukan Balkan, pesepak bola 33 tahun itu mencapai final Piala Dunia 2018.

Dalam acara penghargaan yang berlangsung di London, Inggris, Selasa (25/9) dini hari WIB, Messi dan Ronaldo tidak hadir. Menurut Valverde, ketidakhadiran dua sosok fenomenal itu tak perlu dibesar-besarkan. "Ketika Anda memiliki jadwal pertandingan di depan mata, Anda bebas menerima undangan atau tidak," ujar eks entrenador Athletic Blibao ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA