Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Ditahan Empoli, Gattuso: Milan tak Efektif Gunakan Peluang

Jumat 28 Sep 2018 13:05 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: Angelo Carconi/ANSA via AP
Gattuso menyoroti minimnya efektivitas permainan anak asuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- AC Milan kembali gagal meraih kemenangan pada ajang Serie A Italia musim 2018/2019. Teranyar, Milan ditahan imbang Empoli 1-1 di Stadion Carlo Castellani, Jumat (28/9) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, pasukan merah hitam menguasai pertandingan. Skuat Rossoneri memiliki 10 tembakan ke gawang, berbanding dua milik tuan rumah.

"Kami menciptakan banyak peluang di babak pertama dan kedua, kesalahan bisa terjadi, bahkan dengan bayaran yang mahal," kata pelatih AC Milan Gennaro Gattuso kepada Sky, mengutip dari Football Italia, Jumat (28/9).

Milan tidak diperkuat Gonzalo Higuain dalam pertandingan ini. Penyerang berkebangsaan Argentina mengalami masalah dengan ototnya.

Meski demikian, tanpa Higuain, Rossoneri nyaris meraih kemenangan. Ini yang disesalkan Gattuso. Ia menyoroti minimnya efektivitas permainan anak asuhnya.

"Sekali lagi kami berbicara tentang hasil yang tidak menguntungkan. Kami harus melihat ke depan dan bekerja keras meningkatkan penyelesaian akhir kami," ujar allenatore 40 tahun ini.

Hasil ini membuat Milan berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Serie A. Skuat Il Diavolo mengantongi enam poin dari lima partai. Higuain dan rekan-rekan masih menyimpan satu laga tunda yang belum dimainkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA