Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Kane Jadi Pahlawan Kemenangan Tottenham atas Huddersfield

Ahad 30 Sep 2018 00:41 WIB

Red: Bayu Hermawan

Striker Spurs Harry Kane (ilustrasi)

Striker Spurs Harry Kane (ilustrasi)

Foto: Luca Bruno/AP
Kane mencetak dua gol dalam laga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kane menjadi pahlawan kala Tottenham Hotspur membekuk Huddersfield Town dalam laga pekan ketujug Liga Inggris di Stadion John Smith's, Huddersfield, Inggris, Sabtu (29/9). Dua gol Kane membawa The Lily White untuk sementara menempati posisi ke empat di papan klasemen.

Gol-gol itu dicetak Kane pada menit 25 serta sebuah penalti pada menit 34. Kemenangan itu memperbaiki posisi Tottenham ke peringkat keempat dengan raihan 15 poin, sedangkan Huddersfield (2) belum beranjak dari dasar klasemen sementara.

Tottenham mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan namun pilihan Kane melepaskan tembakan ketimbang memberikan umpan untuk Son Heung-min yang berdiri bebas hanya berakhir dengan penyelamatan gemilang dari penjaga gawang Jonas Loessl.

Pun demikian, Kane akhirnya berhasil membuka keunggulan untuk Tottenham saat menanduk umpan silang kiriman Kierran Trippier pada menit-25. Tim tamu memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan saat wasit menunjuk titik putih dan Kane yang mengambil alih tugas sebagai algojo dengan dingin menaklukkan Loessl demi mengubah skor menjadi 2-0 untuk Tottenham pada menit-34.

Tertinggal dua gol membuat Huddersfield berjibaku untuk menebar ancaman ke tim tamu, namun barisan pertahanan Tottenham solid untuk menahan gempuran. Sebaliknya, Tottenham berpeluang memperbesar keunggulan saat Loessl gagal mengoleksi bola umpan yang jatuh di ruang tembak Victor Wanyama, beruntung sang kiper cukup sigap untuk kembali melakukan penyelamatan penting. Skor 2-0 bertahan hingga wasit Craig Pawson meniup peluit tanda laga usai.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Huddersfield Town (3-5-1-1): Jonas Loessl; Zanka, Christopher Schindler (Isaac Mbenza), Terence Kongolo (Florent Hadergjonaj); Erik Durm, Aaron Mooy, Jonathan Hogg, Philip Billing, Chris Loewe; Alex Pritchard (Steve Mounie); Laurent Depoitre

Pelatih: David Wagner

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Paulo Gazzaniga; Toby Alderweireld, Davidson Sanchez, Jan Vertonghen (Victor Wanyama); Kierran Trippier, Eric Dier, Mousa Dembele (Harry Winks), Danny Rose; Lucas Moura, Son Heung-min (Moussa Sissoko); Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA