Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Kejutan, Madrid Tumbang di Markas CSKA

Rabu 03 Oct 2018 05:37 WIB

Red: Israr Itah

Ekspresi kegembiraan para pemain CSKA Moskow setelah menaklukkan Real Madrid 1-0 di Liga Champions.

Ekspresi kegembiraan para pemain CSKA Moskow setelah menaklukkan Real Madrid 1-0 di Liga Champions.

Foto: AP Photo/Alexander Zemlianichenko
Gol semata wayang pada laga ini dibukukan pemain pinjaman dari Everton Nikola Vlasic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CSKA Moscow membuat kejutan di Grup G Liga Champions. Wakil Rusia ini berhasil menumbangkan tamunya Real Madrid dengan skor 1-0 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (3/10) dini hari WIB.

Gol semata wayang pada laga ini dibukukan pemain pinjaman dari Everton Nikola Vlasic, untuk membawa CSKA memuncaki klasemen sementara grup. Adapun hasil ini menurunkan Madrid ke peringkat ketiga.

Vlasic mencetak gol saat pertandingan baru berusia dua menit, melalui sepakannya dari tepi kotak penalti.

Casemiro dan Karim Benzema memiliki peluang yang digagalkan tiang gawang sebelum turun minum pada pertandingan ini. Pelatih Julen Lopetegui kemudian memasukkan Luka Modric dan Mariano Diaz, yang sundulannya sempat mengenai tiang gawang, sebagai pemain pengganti.

Namun dengan absennya sejumlah pemain kunci termasuk Isco dan Gareth Bale yang menepi karena cedera dan kapten Sergio Ramos diistirahatkan, Madrid harus menelan kekalahan di Moskow. Sedangkan kubu CSKA bersuka cita dengan kemenangan ini meski mereka harus kehilangan sang kiper Igor Akinfeev yang diusir keluar lapangan pada menit ke-96.

Keylor Navas kembali mengawal gawang Madrid dan ia harus memungut bola dari gawangnya sendiri saat laga baru berlangsung 65 detik, Vlasic mengemas gol setelah terjadinya kombinasi kesalahan Toni Kross dan Raphael Varane.

Akinfeev menggagalkan peluang Kroos yang berusaha menebus kesalahannya. Fedor Chalov semestinya mengubah skor menjadi 2-0 setelah pertahanan Madrid kembali tampil buruk, namun tembakannya dapat ditahan Navas dengan mudah.

Sepakan jarak jauh Casemiro mengenai tiang gawang dan tandukan Benzema juga membentur tiang gawang sebelum turun minum, di mana Lopetegui kemudian memasukkan Modric dan Mariano.

Sejumlah peluang lain dimiliki Madrid melalui Benzema dan Marco Asensio. Namun tumpulnya Madrid terus berlanjut, Benzema membuang peluang bagus dan Marco Asensio melepaskan sepakan voli dari sudut sempit.

Sampai pertandingan usai tidak ada gol lain yang tercipta, namun CSKA harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain akibat Akinfeev berseteru dengan wasit Ovidio Hategan. 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA