Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Neymar Hat-trick, PSG Menang Besar di Parc des Princes

Kamis 04 Okt 2018 01:56 WIB

Red: Israr Itah

Neymar menggiring bola melewati pemain Red Star Belgrade.

Neymar menggiring bola melewati pemain Red Star Belgrade.

Foto: AP Photo/Thibault Camus
Neymar mencetak hat-trick untuk membawa PSG membungkam Red Star Belgrade 6-1.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar menjawab kritikan yang dialamatkan kepadanya saat tampil di bawah performa melawan Liverpool pada laga pembuka Grup C Liga Champions. Neymar tampil cemerlang dengan mencetak hat-trick untuk membawa PSG membungkam Red Star Belgrade 6-1 pada laga kedua Grup C di Parc des Princes yang berakhir Kamis (4/10) dini hari WIB.

Hasil ini menempatkan PSG di posisi kedua di bawah Liverpool dengan sama-sama mengoleksi nilai tiga. The Reds akan menjalani pertandingan kedua Grup C kontra Napoli dengan waktu kick-off hanya berselang menit setelah laga PSG vs Red Star usai.

Jalannya laga

Neymar membuka skor pada menit ke-20 lewat tendangan bebas indah dari luar kotak penalti. Ia melepas tendangan melengkung ke sisi kiri atas yang tak bisa dijangkau kiper Milan Borjan.

Hanya berselang dua menit kerja sama dengan Kylian Mbappe berbuah gol. Operan Mbappe di kotak penalti disambar Neymar untuk menaklukkan Borjan.

Setelah unggul dua gol, PSG terus menciptakan peluang. Namun sentuhan akhir yang kurang maksimal membuat angka di papan skor tak berubah.

PSG baru menambah gol lagi pada menit ke-37 lewat Edinson Cavani. Menerima bola di kotak penalti, ia mengecoh bek Red Star sebelum melepas tendangan kaki kiri. Bola berubah arah setelah terkena kaki salah satu bek Red Star sehingga Borjan tak berdaya mencegah gawangnya kebobolan.

PSG menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 setelah Angel Di Maria menjebol gawang tim tamu pada menit ke-41. Ia menyambar umpan tarik Thomas Meunier yang menempatkan bola di antara Borjan dan bek Red Star dengan sentuhan pelan.

Memasuki babak kedua, pelatih Vladan Milojevic memasukkan Milan Pavkov dan Srdjan Babic menggantikan Veljcko Simic dan Vujadin Savic. Red Star sedikit mengubah gaya bermain dengan menekan lebih jauh sejak dari pertahanan PSG. Upaya ini cukup bisa menahan tuan rumah untuk mencetak gol. Namun pada menit ke-70, gawang Red Star kembali kebobolan. Kali ini Mbappe menuntaskan operan Cavani di depan gawang untuk memperbesar keunggulan PSG.

Marko Marin sempat memunculkan asa Red Star lewat golnya pada menit ke-74. Namun pada menit ke-81, Neymar mencetak gol ketiganya, kembali lewat tendangan bebas indah. Kali ini, ia mengarahkan bola ke kanan atas yang tak terjangkau Borjan. PSG pun semaikin tak terkejar.

Selepas mencetak gol, Neymar langsung digantikan oleh Julian Draxler. menyusul Thiago Silva dan Mbappe yang sudah lebih dulu diganti pada menit ke-76.

Selepas gol Neymar, Cavani mencetak gol, tapi dinyatakan offside. Laga pun berakhir dengan skor 6-1 untuk PSG.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA