Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Liverpool Bertekuk Lutut di Kandang Napoli

Kamis 04 Oct 2018 05:22 WIB

Red: Israr Itah

Lorenzo Insigne merayakan gol kemenangan Napoli yang dicetaknya ke gawang Liverpool.

Lorenzo Insigne merayakan gol kemenangan Napoli yang dicetaknya ke gawang Liverpool.

Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Gol Lorenzo Insigne pada menit akhir memastikan tiga angka bagi skuat Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli membuat persaingan di Grup C Liga Champions menjadi panas. Setelah ditahan imbang Red Star Belgrade pada laga pertama, I Partenopei menaklukkan favorit Liverpool 1-0 pada pertandingan kedua di Stadion San Paolo, Napoli, Kamis (4/10) dini hari WIB. Gol Lorenzo Insigne pada menit akhir memastikan tiga angka bagi skuat Carlo Ancelotti.

Hasil ini menempatkan Napoli di puncak klasemen dengan nilai empat. Liverpool menduduki peringkat kedua dengan nilai tiga. Paris Saint-Germain yang menang besar 6-1 atas Red Star mengisi posisi ketiga. Red Star duduk di dasar klasemen dengan poin satu.

Napoli menampilkan kinerja dominan melawan Liverpool yang gagal melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang dalam pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak kekalahan 0-1 dari Benfica pada Februari 2006. Napoli berhasil meredam trisula penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, yang selama ini tampil atraktif dan tajam.

Tim tamu mendapat pukulan dalam 20 menit pembukaan ketika pemain tengah Naby Keita ditarik dari tandu saat membuat debut Liga Champions untuk Liverpool. Napoli unggul lewat tembakan Insigne yang melebar dan upaya Arkadiusz Milik yang memaksa penyelamatan dari Alisson Becker.

Striker Polandia Milik kembali menyengat telapak tangan Alisson pada awal babak kedua saat Napoli tumbuh dalam kepercayaan diri. Mereka nyaris memimpin dengan 10 menit tersisa ketika pemain pengganti Dries Mertens menyambut umpan silang dari Mario Rui dan melepaskan tendangan voli dari jarak enam meter.

Tekanan membuahkan hasil pada menit ke-90 saat Insigne mencetak gol kemenangan yang pantas, memanfaatkan umpan silang rendah dari Jose Callejon.

“Sangat luar biasa untuk menang seperti ini, tetapi kami memiliki kinerja yang luar biasa sebagai sebuah tim dan menginginkan hasilnya dengan segala cara,” kata Insigne kepada Sky Italia.

"Sekarang kami akan menikmati kemenangan ini sedikit. Kami tahu ini grup yang sulit, kami selalu melakukannya, tetapi kami ingin membuat tanda kami di setiap pertandingan dan menempatkan lawan di bawah tekanan."

Liverpool menghadapi Red Star di Anfield pada laga berikutnya sementara Napoli akan melakukan perjalanan ke Paris untuk menantang PSG pada 24 Oktober. 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA