Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

'Neymar Salah Satu Pemain Terbaik di Eropa'

Kamis 04 Oct 2018 05:55 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel (kiri) memegang kepala Neymar.

Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel (kiri) memegang kepala Neymar.

Foto: AP Photo/Thibault Camus
Kendati demikian, Tuchel menyatakan PSG bukan hanya memiliki Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel memuji Neymar sebagai salah satu pesepak bola terbaik yang bermain di Eropa. Penyerang tim nasional Brasil itu membukukan trigol untuk menginspirasi PSG menghantam Red Star Belgrade 6-1 dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (4/10) dini hari WIB.

Baca Juga

"Neymar adalah salah satu yang terbaik di Eropa," kata Tuchel selepas pertandingan, dikutip Reuters.

Kendati demikian, Tuchel menyatakan PSG bukan hanya memiliki Neymar, tapi sejumlah pemain terbaik di Eropa. Pada laga ini, Edinson Cavani, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe juga menyumbang gol.

"Kami memenangi banyak pertandingan karena kami memiliki pemain terbaik di Eropa, tapi juga tampil sebagai tim yang lebih baik. Itu yang terpenting," ujarnya menambahkan.

Tuchel juga menegaskan kembali pernyataan bahwa timnya terus meningkatkan intensitas permainan mereka di setiap pertandingan. Ia mengatakan, orang-orang bisa menyaksikannya pada laga ini.

Kemenangan tersebut menjadi obat yang paling mujarab dari kekalahan menyesakkan yang dialami PSG di laga pertama saat bertandang ke markas Liverpool. PSG ketika itu takluk 2-3 lewat gol injury time Roberto Firmino.

Saat ini, PSG berada di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan raihan tiga poin, di bawah Liverpool (3) dan pemuncak klasemen Napoli (4).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA