Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Papua akan Dijadikan Kandang Persib Bandung

Kamis 04 Oct 2018 13:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez (kiri) dan penerjemah/asisten pelatih Persib Fernando Soler (kanan) di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/10).

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez (kiri) dan penerjemah/asisten pelatih Persib Fernando Soler (kanan) di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/10).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kualitas Stadion Mandala bagus dan cocok untuk Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akhirnya memilih Stadion Mandala, Jayapura, Papua, sebagai kandang sementara hingga akhir musim 2018. Kandang ini menjadi jawaban Persib atas saksi Komdis PSSI yang melarang Persib bermain di Pulau Jawa.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku mempersiapkan tim untuk dapat beradaptasi di tanah Mutiara Hitam. "Persiapannya adalah kami akan berangkat ke Papua dan kami akan bermain di sana sebagai kandang," kata Gomez di Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (4/10).

Gomez menilai, Papua dipilih karena usai menjamu Madura United pada 9 Oktober, Persib dapat langsung mempersiapkan diri melawan Persipura Jayapura. Persib memikirkan jauhnya perjalanan jika memaksakan memilih stadion lain. "Sabtu ini kami berangkat ke Papua. Kami akan terus berada di sana sampai tanggal 15 Oktober," ucap dia.

Namun, Papua kemungkinan hanya menjadi pelabuhan sementara bagi Persib. Usai menyelesaikan pertandingan di Papua, skuat Maung Bandung akan mencari stadion di luar Jawa lainnya. "Setelah kami bertanding melawan Persipura, baru setelah itu kami pulang," ujarnya menjelaskan.

Gomez mengaku tidak keberatan untuk berpindah kandang ke Stadion Mandala. Menurutnya, kualitas Stadion Mandala bagus dan cocok untuk Persib. "Kapasitasnya besar dan lapangannya juga bagus, jadi tidak masalah," katanya menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA