Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Soal Kegagalan Penalti Mahrez, Klopp: Kami Beruntung

Senin 08 Okt 2018 03:32 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah

Raheem Sterling (tengah) diadang Jordan Henderson (kanan) dan James Milner (kiri) pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Manchester City di Stadion Anfield, Ahad (7/10) waktu setempat.

Raheem Sterling (tengah) diadang Jordan Henderson (kanan) dan James Milner (kiri) pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Manchester City di Stadion Anfield, Ahad (7/10) waktu setempat.

Foto: Peter Powell/EPA EFE
Keberuntungan itu terkait gagalnya winger City Riyad Mahrez mengeksekusi penalti

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan, ada sedikit faktor keberuntungan saat timnya menahan imbang Manchester City 0-0 di laga pamungkas pada laga kedelapan Liga Primer Inggris, Ahad (7/10) malam WIB. Keburuntungan ini terkait kegagalan winger Manchester City, Riyad Mahrez, dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Dalam laga itu, tepatnya pada menit ke-85, wasit menunjuk titik putih usai bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, kedapatan menjatuhkan gelandang serang City, Leroy Sane, di dalam kotak penalti. Namun, Riyad Mahrez, yang menjadi algojo tendangan penalti tersebut gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tendangan mantan pemain Leicester City itu melambung di atas mistar gawang The Reds. Klopp menilai, dalam insiden pelanggaran tersebut, Van Dijk memang berusaha menghalangi laju bola. Namun, kaki Van Dijk hanya sedikit menyentuh bola dan justru membuat Sane terjatuh.

"Tapi itu bukan penalti terpenting di dunia sepak bola, karena akhirnya tidak masuk. Kami cukup beruntung bisa lolos dalam situasi tersebut. Namun, kami berhak mendapatkan keberuntungan tersebut, karena kami bermain cukup baik,'' kata Klopp di laman resmi Liverpool, Ahad (7/10).

Pelatih asal Jerman itu mengaku cukup puas dengan raihan satu angka dalam laga tersebut. Menurutnya, para penggawa The Reds telah bermain semaksimal mungkin, terlebih lawan yang mereka hadapi adalah juara bertahan Liga Primer Inggris.

Tidak hanya itu, Klopp juga puas dengan penampilan anak-anak asuhnya di laga tersebut, terutama pasca kekalahan dari Napoli, 1-0 pada tengah pekan ini.

"Saya senang dengan hasil yang kami dapat. Itu adalah laga yang sangat ketat dan begitu menegangkan. Kami menghadapi City, dan mereka tampil begitu luar biasa. Kedua tim bermain sangat bagus di laga ini. Di laga kontra Napoli, kami membuat banyak kesalahan, dan sekarang kami kembali tampil prima. Jadi, saya cukup puas," kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Meski mempertahankan rekor belum terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini, tapi Liverpool harus rela memberikan peringkat kedua kepada Chelsea. Sebab di laga lainnya, The Blues mampu menang 3-0 atas Southampton. The Reds pun terpaksa turun ke peringkat ketiga lantaran kalah jumlah selisih gol dari The Blues.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA