Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kembali Jadi Pahlawan Milan, Higuain Terima Pujian Gattuso

Senin 08 Oct 2018 20:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain.

Gonzalo Higuain.

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Gattuso melihat sosok Higuain layaknya seorang juara.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gonzalo Higuain kembali menjadi pahlawan bagi kemenangan AC Milan pada lanjutan Serie A Italia gironata kedelapan melawan Chievo di Stadion San Siro, Ahad (7/10) malam WIB. Berkat penampilan ciamiknya, El Pipita mendapat pujian dari sang mentor, Gennaro Gattuso.

"Tim ini selalu menunjukkan sepak bola yang baik, selalu ingin sungguh-sungguh bermain. Ini tim yang sangat hidup. Hari ini kami lebih bahagia karena kami menang," ujar Gattuso dikutip Calciomercato, Senin (8/10).

Milan memetik tiga poin setelah menggilas tamunya dengan skor 3-1. Dua dari gol i Rossoneri dipersembahkan bomber asal Argentina, Higuain. Gol Giacomo Bonaventura menutup pesta kemenangan Milan atas tim juru kunci.

photo

Gennaro Gattuso


Aksi Higuain lantas mendapat tanggapan dari Gattuso. Ia mengaku begitu kagum dengan apa yang sudah diberikan Higuain pada kesebelasan asal kota mode.

Gattuso melihat sosok Higuain layaknya seorang juara. Pemain yang dijuluki El Pipita itu juga dinilai telah bekerja keras dan diterima dengan baik di Milan.

"Sebelumnya kami tak berada dalam krisis permainan. Hanya saja kami tak mampu memastikan peluang emas di depan gawang. Higuain adalah seorang juara yang tahu bagaimana melakukan ini," sambung pria 40 tahun itu.

Milan mengusung formasi 4-3-3 dalam setiap pertandingan. Dalam skema tiga penyerang di depan, Higuain didampingi Suso Fernandez dan Hakan Calhanoglu.

Di sisi lain, kemenangan ini menambah rasa percaya diri serta motivasi Milan jelang derby Della Madonnina melawan Inter Milan, selepas jeda internasional.

Kemenangan ini membuat Milan naik ke posisi 10 klasemen sementara Serie A Italia dengan perolehan 12 poin dari tujuh kali pertandingan, minus satu partai tunda melawan Genoa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA